Esports.ID

DOTA 2 Update 7.19b: Pangkas Habis Hero Laris Pasca TI8

Billy
03/09/2018 10:44 WIB
DOTA 2 Update 7.19b: Pangkas Habis Hero Laris Pasca TI8
Esports.ID

Berkaca dari The International 8 DOTA 2 yang belum lama usai, Valve akhirnya merilis update minor dengan pengaruh cukup signifikan bagi beberapa hero yang sempat laris manis di TI8. Update 7.19b memfokuskan pada nerf hero disertai dengan sedikit perubahan makro gameplay terutama trik glyph yang menjamur.

Soal update gameplay, Glyph of Fortification kini tak bisa digunakan sebelum menit ketiga pertandingan. Hal ini disebabkan oleh akal-akalan para profesional di patch kemarin menggunakan glyph untuk keuntungannya, membuat kebal creep sehingga tidak bisa dibunuh untuk menghambat laju level lawan. Cara ini sangat berguna untuk para midlaner.

Sedangkan di sidelane, glyph bisa dimanfaatkan untuk alat push. Karena creep kebal dari serangan, maka tower tidak akan bisa melukai creep setidaknya selama lima detik. Waktu tersebut sudah cukup untuk menanti gelombang selanjutnya datang terutama bagi pemain yang mengetahui kapan gelombang pembawa siege creep ikut beriring.

Buyback juga digodok agar semakin balance. Seperti diketahui, di patch sebelumnya pemain cenderung suka-suka untuk melakukan buyback karena dirasa kurang menghukum. Selain murah di awal level, tidak ada gold penalty membuat pemain lebih baik buyback dan mencari gold lebih banyak daripada membuang waktu di limbo kematian. Kini, buyback akan selalu menambah 25 detik dari waktu kematian per level alih-alih plus 25% per level.

Sistem ini akan lebih meringankan bagi pemain yang ingin buyback di late game karena waktu kematian akan lebih singkat. Di level 25, total waktu kematian adalahh 100 detik, dengan begitu jumlah waktu yang diperlukan sehabis melakukan buyback adalah 125 detik saja. Di patch sebelumnya, total waktu respawn untuk buyback bisa mencapai 150 detik. Di lain sisi, respawn pada early game sehabis buyback akan berikan timer lebih lama ketimbang patch sebelumnya.

Seperti yang disebutkan bahwa sejumlah hero banyak terkena nerf apalagi yang tergolong laris saat turnamen The International 8. Di antaranya Alchemist, Broodmother, Clinkz, Crystal Maiden, Dark Willow, Drow Ranger, Enchantress, Huskar, IO, Spectre, Tinya Vengeful Spirit, Wraith King dan lainnya. Ditambah beberapa item juga mengalami perubahan, baik itu berdampak baik maupun yang tidak sekalipun.

Seperti Mekansm kini memberi heal lebih banyak, termasuk dengan upgrade-nya Guardian Greaves. Namun Urn dan Spirit Vessel tidak lagi akan menyembuhkan secepat sebelumnya karena heal rate yang dikurangi. Sementara Sycthe of Vyse membutuhkan mana lebih banyak untuk digunakan. Secara tidak langsung mempersulit item ini dieksploitasi oleh carry agility seperti Clinkz, yang terbatas dalam jumlah mana.

Update selengkapnya bisa kamu baca di sini. Apakah update ini akan mengubah meta permainan, sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
3 Fnatic.Abed
4 Karolina2012
5 WG.Unity.NothingToSay
6 LOTAC.ChYuaN.SPG
7 AlterEgo._Mikoto_
8 Pandaria.K`LFT
9 SeTH.!3eebieeeee
10 TNC.Kuku^.Predator^.^
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 vtFαded.謎夢
4 Aster.Xxs.E.D.J
5 国服猪狗养殖场
6 PSG.LGD.Ameame.凌🔟仕LYNX
7 CDEC.Xm
8 PSG.LGD.小可.凌仕LYNX
9 EHOME.eGo
10 DBG.Ms
1 DTN.Xcalibur.LFT
2 Alliance.Boxi.Monster
3 Zitraks
4 VP.RAMZeS666.Diamond
5 RAZMES999
6 VP.No[o]ne-
7 @Believe
8 NiP.Saksa
9 Liquid.Gh
10 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
1 EG.rtz.唐柔
2 I will remind u
3 Bx.Kōtarō
4 coL.Limmp
5 paiN X.CCnC
6 coL.Sneyking.yage
7 Infamous.Timado
8 Infamous.Scofield
9 J.Storm.Moo
10 paiN X.Lelis
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 AlterEgo._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 BrX.Azur4.CubeTV
7 JG.lawlesshy^
8 PLAYGROUND.cNz-
9 Cije
10 Tigers.Xepher.Juju
Team MMR
1 PSG.LGD 1552
2 OG 1550
3 Virtus.pro 1501
4 Team Liquid 1499
5 Evil Geniuses 1496
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Fnatic 1423
9 Team Secret 1421
10 Team NP 1401
SEACA - UNIPIN