KASKUS Battleground PUBG Mobile

7 Hero Wajib untuk Naikkan MMR DOTA 2 di Patch 7.20!

Billy
21/11/2018 14:29 WIB
7 Hero Wajib untuk Naikkan MMR DOTA 2 di Patch 7.20!
Esports.ID, dota 2

Dengan rilisnya patch 7.20, kamu bisa gunakan momen ini untuk merangkak naik di tangga MMR dengan memakai hero-hero yang telah digodok paling memikat sebelum pemain lain menemukan celah, atau Valve mungkin menghantam lewat nerf susulan.

Tak perlu bingung untuk memahami deskripsi setiap perubahan hero, Esports.ID telah pilihkan tujuh hero wajib untukmu supaya cepat meroket ke medal selanjutnya!

1. SLARK

Setelah update 7.10 memuliakan status efek root, kini giliran leash yang menjadi primadona. Tidak banyak hero dengan kemampuan ini, dan Slark adalah salah satu hero berskill leash non-ultimate. Pounce telah lama jadi skill akrobatik signature dari Slark. Lompatan ke depan yang melimitasi pergerakan lawan dalam jarak tertentu. Puck dan Grimstroke adalah contoh lain hero dengan leash, namun keduanya memanfaatkan ultimate. 

Bukan cuma tidak bisa bergerak, pada patch 7.20, hero dengan kemampuan skill mobilitas seperti Blink tidak bisa lagi digunakan. Layaknya sebuah silent kecil-kecilan, Slark bisa jadi counter optimal untuk Anti-Mage maupun Queen of Pain.

Sayangnya, untuk menyeimbangkan gameplay, Valve mengizinkan force staff untuk menembus ikatan dari pounce sehingga item ini akan menjadi pilihan utama ketika melihat draft berisikan Slark. Satu buff lainnya yang membuat Slark jadi pick masuk akal adalah kemampuan mempermanenkan +1 agility setiap lawan terbunuh dalam debuff essence shift. 

Mengingat Slark adalah tipikal hero yang menyenangi pertumpahan darah, buff terbaru ini akan membuatnya jadi monster menakutkan dari mid hingga late game.

2. ABADDON

Abaddon bukanlah hero favorit pemain untuk digunakan. Gameplay membosankan dan tak punya dampak cukup signifikan ketika war, karena lebih seperti bulldozer yang bertugas menabrak pertahanan lawan. Namun kemampuannya itu makin ditingkatkan pada patch 7.20, Curse of Avernus, skill pasifnya akan memberikan efek silence+slow+attack speed setiap empat kali hit. 

Dengan amunisi dari Apotic Shield plus strong dispel ultimatenya, Borrowed Time, Abaddon bisa menghiraukan efek disable seperti Hex dengan mengaktifkan ulti dan kembali memukul lawan hingga bertemu ajalnya.

3.  OGRE MAGI

Sebelum 7.20 pun Ogre sudah mendapat tempat di kancah profesional,  begitu pun di pubs. Kemampuan multicast-nya malah ditempa makin gila mempengaruhi item yang offensif. Item offensif berarti item yang penggunaannya harus diarahkan melalui targeting seperti Sycthe of Vyse, Dagon, bahkan Midas bisa mengenai lebih dari 1 target.

Cooldown dari Fireblast dan Bloodlust dikurangi, sementara cast range Ignite kini diperjauh plus proyektil yang menjadi dua setiap diluncurkan. Bagaimana tidak enak memainkan Ogre Magi, bisa jadi perannya sebagai support makin pudar dan berubah menjadi core tetap.

4. SHADOW DEMON

Sempat populer dengan kombinasinya bersama Luna, kini Shadow Demon punya kemampuan baru yang membuatnya layak menjadi anti-tanker. Soul Catcher tidak lagi memberikan damage amplification namun menghilangkan persentase dari HP nya sampai 40% di level maksimal. 

Meta banyak hero STR akan sangat terpukul bila berhadapan dengan Shadow Demon. Bahkan bila ditimpali dengan Ultimate dari Necrophos saja, bisa jadi hero tanker lawan langsung mati dalam efek Soul Catcher.

5. UNDYING

Undying sebenarnya baik-baik saja, namun memang ultimatenya tidak terlalu berdampak serius makanya banyak orang enggan mengambil ultimatenya meski sudah terakses. Valve beri insentif cukup menggoda kali ini dengan menambah efek slow 40% di radius 375 dari sang hero, dan menghilangkan 7% persentase HP lawan sekaligus menambah darah Undying dalam mode ultimatenya sebesar 1600.

Ultimate ini bisa jadi 'jebakan batman' bila lawan mencoba kejar Undying lalu kemudian Undy melepas ulti, dengan seketika menambah darahnya. Bakal jadi favorit untuk merusak laningmu bila tidak menggunakan hero ini untuk merajai ranked match.

6.  NIGHT STALKER

Kembalinya 'si vampir malam' tak bisa lagi dielakkan pada patch 7.20. NS akan makin menggila di malam hari dengan flying vision-nya yang semakin lama, ditambah Crippling Fear yang memberikan efek Silence selama 8 detik di malam hari, lebih lama dari ultimate Global Silence.

Plus ultimate barunya, Dark Ascension yang menambah flying vision dan damage dari Night Stalker sampai +150 damage di level maksimal. Dikombinasikan dengan Hunter in The Night, maka NS akan sangat overpower, sehingga support lawan bahkan carry-carry tipis akan sangat menderita di malam pertama!

7. TROLL WARLORD

Skill ultimate dari Troll terkena reworked cukup sadis. Memberi efek kegilaan kepada Troll bahkan dia tak bisa mati ketika mengaktifkan ultimatenya. Menambah 200% attack speed dan 80% lifesteal di level maks, lawan akan berlarian melihat kamu mencari mangsa. Aoe-nya sendiri cukup lebar di angka 900, lebih luas sedikit dari Black Hole.

Yang kamu butuhkan hanya BKB agar tidak diganggu gugat oleh lawan ketika menggila, namun kamu bisa TP andai melihat musuh akan menghabisimu. Jangan khawatir karena kamu tidak bisa mati meski darah sudah habis, cuma pastikan lawan tak punya lagi disable.

Troll juga bisa mengkombinasi bash dari efek item Abyssal Blade atau Skull basher bersamaan dengan Ensnare yang menjadi pengganti efek disable Battle Trance. Dengan limit dari fervor ditambah, maka persentase tiap skill disablemu keluar akan semakin tinggi.

Kalau ketujuh hero di atas belum mampu menaikkan MMR-mu, perbanyak tutorial dan main turbo mode saja dulu ya guys sampai kamu memahami betul patch 7.20. Selamat mencoba!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fervian.NexCarlos
4 LOTAC.Raven
5 LOTAC.ChYuaN.SPG
6 CG.` AlaCrity -
7 TNC.Gabbi.KC
8 Mineski.kpii.威客电竞
9 neon.skem.LFTT
10 Reaper.23savage
1 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
2 Serenity.zhizhizhi
3 CDEC.Xm
4 Chaoyue
5 FTD.vtFαded.謎夢
6 EHOME.eGo
7 Aster.Xxs.E.D.J
8 PSG.LGD.小可
9 anaapple
10 EHOME.Faith_bian.E.D.J
1 VP.No[o]ne-
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 Karolina2012
5 Espada.iLTW
6 NiP.Saksa.Betway
7 Alliance.Boxi.GGBET
8 Secret.MidOne.U赢电竞
9 @Believe
10 RAZMES999
1 J.Storm.Moo.GG.Bet
2 EG.rtz.地点
3 J.Storm.FoREv.GG.Bet
4 EG.Cr1t-.13
5 Pmakers.Kōtarō
6 coL.Limmp
7 Pmakers.kingteka.LFT
8 RSG.Meracle-
9 J.Storm.Bryle
10 A11.Sh
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 RR.QEON.Yabby.ooo
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 AlterEgo.SN
9 JG.lawlesshy^
10 BrX.Ifr1t!
Team MMR
1 Team Liquid 1562
2 Team Secret 1488
3 PSG.LGD 1462
4 Vici Gaming 1458
5 VGJ Storm 1450
6 Unknown 1429
7 Virtus.pro 1412
8 Team NP 1401
9 Fnatic 1399
10 OG 1389
Yamisok