Esports.ID

Lima Skill Rework Terbaik DOTA 2 dari Patch 7.20x

Billy
18/12/2018 15:30 WIB
Lima Skill Rework Terbaik DOTA 2 dari Patch 7.20x
dotabuff

Patch 7.20 sajikan banyak perubahan baru seperti layout map yang berganti sampai ability rework. Nah, banyak dari para pemain DOTA 2 yang merasa beberapa skill rework ini terasa sangat over-powered. Benar ngga sih? Skill apa saja yang terbukti paling bagus dan OP banget, berikut ini pilihan Esports.ID!

1. Spell Shield - Anti-Mage

Salah satu alasan dari meroketnya popularitas hero carry ini adalah penambahan satu tombol pencetan di skill ketiganya. Dahulu menjadi kemampuan pasif membosankan dan seringkali diabaikan demi Mana Burn dan Blink, kini Anti-Mage benar-benar momok bagi para spell caster.



Tren Performa Anti-Mage Meningkat Semenjak 7.20

Kemampuan Spell Shield membalikkan targeted spell ke arah si caster dalam durasi tertentu mempersulit upaya musuh menjatuhkan pertapa nan lincah ini. Tak pelak banyak pemain termasuk profesional yang percaya Anti-Mage jauh lebih terpercaya baik di early maupun late game ketimbang disable. Terbukti dari win rate dan pick rate yang melonjak setelah rilisnya patch 7.20.

2. Frost Shield - Lich

Lich mengalami perombakan yang cukup fundamental. Kemampuannya untuk denied creep sekaligus mengisi mana dihilangkan. Diganti dengan tatapan penghipnotis bernama Sinister Gaze. Tapi bukan itu yang membuat Lich jadi sangat disukai, tapi sekaligus ingin dihindari oleh pemain.

Kemampuannya memberi pelindung es adalah sebab Lich begitu over-power. Frost Shield alami perombakan dari skill terdahulunya yang cuma melambatkan lawan saat melakukan basic attack sekaligus meningkatkan armornya. Namun kini melancarkan gelombang damage dalam area tertentu , damage resistance, dan memberikan slow movement speed.

Dengan cuma 100 penggunaan mana di level awal atau 130 di level tertinggi, wajar bila skill ini dimaksimalkan terlebih dahulu ketimbang skill lainnya.

3. Arcane Supremacy - Rubick

Rubick punya keahlian mengambil skill lawan. Tak cuma itu, Grand Magus bisa mengeluarkan skill dengan instan tanpa gerakan spell seperti yang ditunjukkan hero aslinya. Ditambah lagi, patch 7.20 menggodok Null Field dam menggantinya dengan Arcane Supremacy. 

Nama yang lebih keren dan tentunya efek lebih mujarab. Arcane Supremacy memberikan Rubick kemampuan untuk meningkatkan damage dari magic ekaligus menambah durasi status negatif yang dikeluarkan. Sebagai contoh, damage normal dari skill Fade Bolt di level maksimal adalah 320.

Dengan tambahan Arcane Supremacy, maka damage yang dikeluarkannya adalah sekitar 425 damage. Debuff duration juga lebih awet, bila dia mengambil skill disable seperti Fiend Grip yang berdurasi 5 detik, maka Rubick bisa menggunakan skill tersebut sepanjang 7 detik-an.

4. Bad Juju - Dazzle

Meta saat ini tak jauh-jauh dari Dazzle. Populer menjadi support, satu hal yang meroketkan ketenaran Dazzle adalah godokan ultimate Bad Juju. Masih memberikan debuff berupa minus armor tapi ada embel-embel cooldown reduction hingga 50% di level max.

Dengan cooldown sebesar itu, Dazzle bisa spam jurusnya dengan sangat singkat termasuk memangkas penggunaan item seperti Necronomicon, Guardian Greaves, Sycthe of Vyse, hingga Dagon. Meski begitu, semua tak berarti tanpa kekuatan laning yang baik dan disitulah skill Poison Touch jadi andalan Dazzle menangkan lane.

5. Time Lock - Faceless Void

Awal impresi dari skill ini sepertinya biasa saja, hanya damage tambahan dan agak didramatisir dengan animasi bayangan masa depan dari sang Void. Namun ternyata bayangannya memiliki chance yang sama untuk mengeluarkan bayangan lain lagi sehingga memicu serangan lagi, lagi dan lagi! Seperti Omnislash tanpa cooldown!!

Dengan attack speed yang cukup dan sejumput keberuntungan, maka Void akan mendaratkan kerusakan yang cukup mendalam untuk lawan. Ditambah kemampuan ultimatenya, Chronosphere adalah jurus ampuh untuk lock-down banyak hero, termasuk carry lawan yang lincah.

Itu dia beberapa rework yang menurut penulis sangat over-power di patch saat ini. Sebelum muncul nerf lanjutan, sebaiknya kamu manfaatkan hero-hero tersebut untuk panjat ranked.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 Mineski.AhJit.捷♥颖
3 Fnatic.JAbz.Rivalry.gg
4 LOTAC.Raven
5 MSCerberus.23savage
6 TNC.ARMEL
7 LOTAC.ChYuaN.SPG
8 Mineski.kpii.威客电竞
9 neon.skem.Zfreek
10 ArkAngel.Erice
1 Hubert
2 Karolina2012
3 EG.rtz.II
4 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
5 Secret.MidOne.uwiո
6 VP.No[o]ne-.Mr.Cat
7 FTD.vtFαded.謎夢
8 Chaoyue
9 @Believe
10 J.Storm.FoREv.GG.Bet
1 EG.Cr1t-.13
2 Liquid.MATUMBAMAN
3 Alena666
4 VP.RAMZeS666.Mr.Cat
5 zone6
6 NiP.Saksa.Betway
7 Liquid.Gh
8 coL.Limmp
9 NiP.Ace.Betway
10 Zitraks
1 test123.CCnC
2 As . vanN
3 Tigers.MoonMeander.Eunex
4 k1
5 PU.Sneyking.<
6 lelis2
7 Infamous.Timado.MembersOnlyVol.4
8 test123.Lelis
9 t.tv/Mad4ra666
10 test123.EternaLEnVy
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.TokoPedia
5 Leyasu Tokugawa
6 BrX.Ifr1t!.RingerHut
7 EVOS.Whitemon
8 AlterEgo.Hyde-
9 Louvre.lawlesshy^
10 DAMN.
Team MMR
1 Team Liquid 1545
2 Team Secret 1516
3 Virtus.pro 1498
4 PSG.LGD 1481
5 VGJ Storm 1450
6 Fnatic 1438
7 Unknown 1429
8 Vici Gaming 1420
9 Team NP 1401
10 EHOME 1398
Yamisok