Smartfren

Lolos ke Bucharest Minor, Ukur Peluang BOOM ID versus OG

Billy
05/12/2018 11:40 WIB
Lolos ke Bucharest Minor, Ukur Peluang BOOM ID versus OG
Esports.ID

Gamer Indonesia lagi panas-panasnya! Setelah dua pemain asal tanah air yang bermain untuk Tigers berhasil menjuarai turnamen Minor Pro Circuit, kini giliran tim yang utuh Indopride siap menyusul. Siapa lagi kalau bukan BOOM ID, pasukan #hungrybeast!

Tim berbalut jersey merah-hitam ini memastikan diri lolos ke Bucharest Minor (4/12), setelah menuntaskan perlawanan tim asal Filipina, Clutch Gamers, dengan skor 2-1. Bila diingat-ingat, penantian BOOM ID untuk event Pro Circuit perdananya cukup panjang. Mendominasi scene DOTA 2 nasional selama setahun lebih, mereka kerap kandas di qualifier regional untuk menuju turnamen Pro Circuit.

Namun secara perlahan, pergantian yang mereka lakukan mulai berdampak positif. Mengganti InYourDream dengan Fbz, sampai loyalis SaintDeLucaz di tukar youngster Mikoto, akhirnya pintu Minor terbuka dan mereka akan berangkat menuju Bucharest, untuk bertanding tanggal 9-13 Januari tahun depan.

Sejauh ini, baru OG, NiP, dan KeeN Gaming yang bakal 'temani' BOOM ID di ajang minor kedua tersebut. Bisa dipastikan OG dengan reputasi juara The International 8 akan jadi lawan terberat. Seberapa besar ya peluang tim anak bangsa ini bila menghadapi OG? Mari kita sama-sama analisa head to head dari tiap role dan siapa yang bakal unggul!

CARRY: Dreamocel vs Busen/Pajkatt

Hero favorit: Slark, Monkey King (Dreamocel) / Drow Ranger, Anti-Mage (Pajkatt)

Keunggulan : Kreatif, Agresif (Dreamocel) / Pengalaman, Serbabisa (Pajkatt)

Kekurangan : Terlalu agresif, berpotensi over-extend (Dreamocel) / Kurang galak (Pajkatt)

Pajkatt punya pengalaman main bertahun-tahun dalam level kompetisi DOTA 2 tertinggi. Namun Dreamocel punya reputasi sebagai pemain carry yang disegani di SEA. Bakatnya sudah terendus tim-tim besar Asia Tenggara, hanya saja integritasnya untuk membela tim tanah air lebih besar daripada sekedar tanda tangan kontrak dengan tim luar.

Dengan riwayat karir profesionalnya yang panjang, Pajkatt dinilai kurang galak sebagai carry. Banyak pula pendapat yang mengatakan bahwa dia tidak sebaik Ana yang memutuskan pensiun kedua kalinya. Di lain pihak, Dreamocel adalah pemain yang super kreatif, meledak-ledak, dan bermental baik. Kemampuannya menggunakan ragam hero carry ke potensi maksimal menjadi modal fleksibilitas BOOM ID dalam drafting, Randy juga lihai dalam menilai situasi untuk farm atau melakukan kill, serta tak menciut meski lawan beri tekanan tinggi ke laning-nya.

BOOM ID dengan Dreamocel diuntungkan 60%-40% dibanding Pajkatt.

Mau tahu match-up selanjutnya? Cek halaman kedua yah!

MIDLANE: Mikoto vs Topson

Hero Favorit : Templar Assasin, Invoker, Dragon Knight (Mikoto) / Invoker , Pugna, Morphling (Topson)

Kelebihan : Tenang, Laning yang kuat (Mikoto) / Super kreatif, berani (Topson)

Kekurangan : Terlalu berorientasi laning (Mikoto) / Suka mati konyol (Topson)

Mikoto bakal menghadapi match-up berat menghadapi midlaner sekelas Topson. Dengan piala Aegis of Champion di tangannya, mentalitas Mikoto akan diuji apakah bisa menahan kegugupan dan mind games yang suka Topson lontarkan via chat wheel provokatif-nya. Topson terkenal dengan kepiawaiannya mem-bully midlane, baik itu di ranked match maupun turnamen.

Oleh karena itu, match up ini akan menguntungkan Topson 30%-70%

OFFLANE: Fbz vs Ceb

Hero Favorit : Sand King, Axe (Fbz) / Beastmaster, Magnus (Ceb)

Kelebihan : Mandiri, Berjiwa Playmaker (Fbz) / Pembuka ruang, Leadership (Ceb)

Kekurangan : Hero pool terbatas (Fbz) / Kerap terciduk dengan mudah (Ceb)

Fbz masih hitungan minggu bertransisi menjadi offlane, sepeninggal SDL. Namun gaya mainnya langsung nyetel dengan keinginan BOOM ID. Dia pun tak perlu banyak sumber daya untuk bisa relevan di lane karena dirinya tahu cara untuk mendapat farm dan mengganggu laning. Itu kenapa pemilihan hero-hero untuk Fbz biasanya tak banyak berbeda, bukan karena dia tak bisa tapi sangat tergantung keperluan draft.

Sementara Ceb adalah mantan pelatih yang tahu kebutuhan OG luar dalam. Dia tak segan mengorbankan diri untuk memberi kesempatan lebih bagi timnya. Sayang, terkadang dia melakukannya terlalu berlebihan. Ceb mungkin akan merasakan "batu-nya berhadapan dengan Dreamocel yang tengil, sedangkan Fbz lebih suka untuk menghindari kontak langsung bila cuma seorang diri. Ceb akan lebih agresif di awal, sementara Fbz baru optimal memasuki mid game, penilaian jatuh pada Ceb karena tim sekelas OG pasti tahu cara mengkapitalisasi ketertinggalan lawan sekecil apapun.

Ceb unggul dengan margin hanya 45%-55%

SUPPORT: Jhocam & Khezcute vs JerAx & Notail

Hero Favorit (dipasangkan) : Skywrath Mage - Bane, Grimstroke - Earth Spirit (JhoKhe) / Lich-Tuskar, Rubick - Oracle (JerNot)

Kelebihan : Aktif berotasi, serbabisa (JhoKhe) / super kreatif, risk-taker (JerNot)

Kekurangan : Permainan mudah terbaca (JhoKhe) / Kerap kalah pressure di awal game (JerNot)

Pasangan Jhocam dan Khezcute tak diragukan adalah salah satu yang terbaik, setidaknya di Indonesia. Jhocam mengemban tugas playmaker dengan kepiawaiannya memainkan beragam hero, sementara Khezcute punya strategi yang visioner. Cuma masalah eksekusi menjadi hal yang berbeda, karena hadapi kombo Notail dan JerAx yang handal dalam improvisasi maupun eksekusi, meski kadang strateginya terlihat tak sinkron.

Tanpa bermaksud mendegradasi kemampuan Jhocam dan Khezcute untuk melakukan play brilian, saat ini kombinasi JerAx dan Notail masih sekelas di atasnya. Namun dengan persiapan matang dan menganalisa secara rutin permain OG, kapten Khezcute pasti punya cara bikin disharmoni yang berasal dari JerAx dan Notail.

Keunggulan milik OG sebesar 40%-60%

Jadi, secara keseluruhan OG punya kemungkinan menang sekitar 60%-70%. Tentu ini hanya prediksi guys, karena DOTA 2 tidak bisa ditebak. Mari berharap saja BOOM ID mampu mengagetkan serta melampaui ekspektasi kita semua di ajang Bucharest Minor nanti! Goodluck Hungry Beasts! 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fervian.NexCarlos
4 LOTAC.Raven
5 LOTAC.ChYuaN.SPG
6 CG.` AlaCrity -
7 TNC.Gabbi.KC
8 Reaper.23savage
9 Mineski.kpii.威客电竞
10 BOOM.Fbz
1 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
2 Serenity.zhizhizhi
3 CDEC.Xm
4 Chaoyue
5 FTD.vtFαded.謎夢
6 EHOME.eGo
7 Aster.Xxs.E.D.J
8 PSG.LGD.小可
9 anaapple
10 EHOME.Faith_bian.E.D.J
1 VP.No[o]ne-
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 Karolina2012
5 Espada.iLTW
6 NiP.Saksa.Betway
7 Alliance.Boxi.GGBET
8 Secret.MidOne.U赢电竞
9 RAZMES999
10 @Believe
1 J.Storm.Moo.GG.Bet
2 EG.rtz.地点
3 J.Storm.FoREv.GG.Bet
4 EG.Cr1t-.13
5 Pmakers.Kōtarō
6 coL.Limmp
7 Pmakers.kingteka.LFT
8 RSG.Meracle-
9 J.Storm.Bryle
10 A11.Sh
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 RR.QEON.Yabby.ooo
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 AlterEgo.SN
9 JG.lawlesshy^
10 BrX.Ifr1t!
Team MMR
1 Team Liquid 1562
2 Team Secret 1488
3 PSG.LGD 1462
4 Vici Gaming 1458
5 VGJ Storm 1450
6 Unknown 1429
7 Virtus.pro 1412
8 Team NP 1401
9 Fnatic 1399
10 OG 1389
Yamisok