Esports.ID

PG.BarracX & BOOM ID Junjung Asa ke Major dan Mumbai

Billy
01/02/2019 13:40 WIB
PG.BarracX & BOOM ID Junjung Asa ke Major dan Mumbai
liquipedia, twitter

Perwakilan Indonesia di kualifikasi regional event DOTA 2 sedang on fire! PG.BarracX sukses tembus ESL One Mumbai dan Stockholm Major. Berarti mereka mengikuti jejak tim BOOM ID yang ambil bagian di Minor, sekaligus junjung asa ke ajang berskala lebih besar!

BOOM ID sendiri tak perlu capek-capek kualifikasi dari open qualifier. Mereka sudah jadi undangan untuk main di penyisihan tertutup bersama TNC, Mineski, dan Fnatic. Dari open qualifier, PG.BarracX menyusul bersama tiga tim penantang lainnya.

Babak grup juga sudah dikocok. Sayangnya, BOOM ID harus satu kelompok dengan PG.BarracX, bahkan jadi lawan pertama mereka. Sisanya adalah Fnatic yang diunggulkan, dan WG Unity. Grup sebelah harusnya bisa dikuasai oleh TNC dan Mineski, sementara Lotac dan DeToNator sekedar pemanis.

Bila berhitung secara realistis, sulit rasanya dua tim Indonesia menginjak posisi teratas di grup. Kemungkinan besar salah satu antara BOOM ID atau PG.BarracX bakalan tumbang lebih awal pada lower bracket.

PG.BarracX ada satu fokus lagi untuk dikapitalisasi, bermain di closed qualifier ESL One Mumbai. Kesempatan lolos pun lebih terbuka karena cuma ada tiga tim pesaing, yakni TNC, Lotac, dan 496. PG.BarracX miliki kemampuan seimbang dengan Lotac maupun 496, bahkan rasanya cukup optimis untuk menantang TNC di final qualifier. Meski sulit, Spaceman dan kawan-kawan wajib mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk tampil maksimal di dua ajang qualifier.

BOOM ID dan PG.BarracX telah melangsungkan pertandingannya saat ini dengan kemenangan 2-0 untuk PG.BarracX. Mampukah kedua tim IndoPride ini raih hasil maksimal di kualifikasi serta berlaga di ESL One Mumbai dan Stockholm Major?