Esports.ID

Habis Disneyland, Ini 4 Lokasi Ideal DOTA 2 Major Terakhir!

Billy
11/02/2019 14:12 WIB
Habis Disneyland, Ini 4 Lokasi Ideal DOTA 2 Major Terakhir!
Esports.ID, google

Di lansir dari Esports Insider, taman wisata Disneyland di Paris, Perancis ditunjuk sebagai lokasi selanjutnya untuk penyelenggaran Major DOTA 2. Dengan titel "DOTA 2 Major Paris", turnamen ini jadi rangkaian keempat dari total lima yang diselenggarakan sepanjang musim.

Valve punya pola unik dengan memilih tempat-tempat liburan yang menyenangkan sebagai venue. Tak lagi sekedar menunggu tim kesayangan bertanding, namun dengan lokasi seperti Disneyland, semua orang yang datang bisa menikmati wisata sambil mendukung tim kesayangannya.

Valve sepertinya punya tujuan memperkenalkan DOTA 2 lebih jauh ke negara-negara yang kurang terjamah. Nah, bisa jadi Major kelima juga dilangsungkan di tempat liburan yang seru. Esports.ID punya saran buat Valve dan penyelenggara terpilih, kandidat tempat-tempat indah dan seru untuk jadi venue Major terakhir, ini dia...!!!

- Universal Studio, Jepang

Serupa dengan Disneyland, Universal Studio adalah tujuan para traveler mencari kesenangan. Bila turnamen DOTA 2 berlangsung di sini, hal pertama yang terlintas adalah betapa serunya konten-konten kocak dan menarik yang bisa digunakan oleh para talent dan pemain.

Berada di tempat wisata seperti Universal Studio yang luas, para pemain yang stres dan penat memikirkan strategi pra-pertandingan atau kelelahan akibat perjalanan jauh bisa reda seketika dengan berkeliling area wisata dan mencoba kuliner khas USJ seperti milkshake banana chocolate dengan hiasan minions dari Despicable Me atau fried chicken bites bertema Hello Kitty.

- Phanteon, Roma

Italia punya banyak tempat bersejarah yang sesuai dengan sensasi pertarungan seperti DOTA 2, Colosseum misalnya yang terkenal dengan kisah perjuangan para gladiator. Namun ruangan terbuka mungkin merepotkan EO untuk menggelar acara sampai larut.

Satu alternatif lain yang tak kalah heroik adalah Phanteon. Di sebut sebagai rumah para dewa, tempat para dewa-dewi Yunani beserta raja-raja Itali bersemayam bisa jadi venue menggetarkan jiwa bagi peserta dan penonton Major terakhir.

Sesuai dengan definisi dari pantheon dalam bahasa Yunani yang berarti pan (semua) dan theon (dewa-dewa), struktur kubah besar didalamnya cocok di sulap sebagai aula pertarungan berdarah tim DOTA 2 paling dewa sedunia, seakan mengulang kisah pertarungan para dewa mencari legitimasi dikhayangan,

Kubah ini berada persis di bawah oculus, lubang matahari terkenal yang menyinari jemaat geraja bersembahyang. Bisa dibayangkan sorot matahari akan menyinari piala Major terakhir dan sang juara pada akhirnya mengangkat trofi tersebut sambil disoraki oleh ribuan fans, menikmati kemenangan atas dewa-dewa yang berguguran.

- Candi Borobudur, Indonesia

Tak mau kalah, tanah air juga punya tempat mengagumkan untuk event besar sekelas Major. Candi Borobudur terletak di daerah istimewa Yogyakarta jadi kandidat paling keren karena pemandangan yang indah, tempat yang luas dan menenangkan.

Selain itu, Candi Borobudur adalah situs kuno, atau ancient, bila kontestan DOTA 2  ingin melindungi ancient mereka, mana lagi tempat terbaik untuk bertanding selain di salah satu ancient paling nyata di muka bumi. Bahkan bila kalian lihat denahnya, Candi Borobodur cukup mirip dengan lane ikonik moba yang terdiri dari bottom, mid dan top lane.

- Leptis Magna, Afrika

Situs peninggalan kota kuno Tripoltania terletak di pesisir Laut Tengah arah barat laut dari Libya. Tempat strategis dalam aktivitas dagang pada abad ke-7 sebelum masehi. Dengan struktur layaknya teater besar, panggung utama terletak persis di depan penonton, mengulang kembali nuansa klasik ketika The International 2 di helat di Benaroya Hall.

Deburan ombak dan angin laut yang mengelilingi venue menambah tegang suasana tanding, selagi sorakan penonton menghidupkan kembali kota peninggalan kekaisaran Byzantium. Butuh keberanian besar untuk Valve dan EO terpilih menyelenggarakan turnamen di sini, namun mendekatkan diri kepada fans garis keras di Afrika akan menjadi langkah terbaik menjangkau gamer selagi memperkuat pengaruh DOTA 2 di benua kedua terbesar di dunia.

Itu dia beberapa situs wisata yang cocok untuk dijadikan lokasi Major DOTA 2. Menurutmu, tempat mana yang paling spektakuler dijadikan venue turnamen?