Esports.ID

Punya Aura The International, EPICENTER Terpilih Jadi Major Terakhir

Billy
19/03/2019 10:07 WIB
Punya Aura The International, EPICENTER Terpilih Jadi Major Terakhir
liquipedia, vpesports, the esports observer

Terungkap sudah pelabuhan dari Major terakhir di rangkaian Pro Circuit musim 2019. EPICENTER telah menjadi agenda penting tim besar sejak 2016 guna mencari hadiah menggiurkan plus lawan tanding sepadan.

EPICENTER Major akan dihelat di Moskow, Rusia, dengan panggungnya adalah CSKA Arena yang miliki kapasitas mencapai 30.000 orang. Seperti semua event Major Pro Circuit, turnamen yang bergulir 22-30 Juni mendatang ini akan tawarkan total hadiah $1.000.000 USD.

Sebanyak 16 tim peserta merupakan perwakilan tiga tim terbaik dari kualifikasi Eropa, CIS, dan Cina. Lalu dua tim penguasa kualifikasi di Asia Tenggara, serta masing-masing dua tim dari Amerika utara dan Selatan. Plus satu slot bagi pemenang turnamen Starladder Ukraine Minor.

EPICENTER dalam beberapa kesempatan sebelumnya telah menunjukan reputasinya sebagai turnamen bergengsi sejajar level Major pada medio 2016. Bila DOTA 2 Asia Championship diibaratkan sebagai The International versi Cina, maka EPICENTER jadi The International versi CIS.

Team Liquid punya prestasi menonjol dengan menjadi satu-satunya tim yang bisa menjuarai dua turnamen EPICENTER. Kuro dan kawan-kawan akan mengincar hattrick gelar juaranya di bulan Juni nanti.

Sembari menanti EPICENTER yang masih tiga bulan lagi, masih terselip Disneyland Major serta dua selingan minor (OGA Dota Pit dan Starladder Ukraine Minor), tim-tim manakah yang mampu bangkit dan hentikan kejayaan Liquid di EPICENTER?