Raid Boss! Lima Hero Carry DOTA 2 Paling Ngeri di Patch 7.21d

Billy
08/04/2019 13:21 WIB
Raid Boss! Lima Hero Carry DOTA 2 Paling Ngeri di Patch 7.21d
dotabuff, liqupedia

DOTA 2 punya penjangkaan kekuatan yang berbeda untuk tiap kelas hero. Seperti ketegori carry yang biasanya unyu di awal dan mengerikan menjelang akhir game. Seperti lima hero ini yang dijuluki raid boss saking seramnya dan susah untuk dikalahkan kalau sudah jadi dengan bersenjatakan enam item pamungkas.

1.  TERRORBLADE

Hero yang ahli menciptakan ilusi dan meruntuhkan tower ini sangat lemah di awal game. Dengan HP (health pool) permulaan yang tak sampai angka 600, hampir tiap upaya inisiasi seperti slow dan stun jadi mimpi buruk untuk seorang TB.

Beruntung, hero ini punya kecepatan gerak tinggi, skill bermana rendah untuk menciptakan ilusi sehingga bisa melakukan farm lebih efisien. Tak lupa juga Metamorphosis, transformasi mengerikan yang memberikan kemampuan serangan jarak jauh, tambahan damage plus animasi membesar dengan sayap besar tersingkap di punggungnya.

Selain punya kemampuan push tower yang cepat, Terroblade juga dihindari dalam pertempuran besar karena membuat banyak kekacauan via skill Reflection. Skill ini menyebabkan musuh menciptakan ilusi menyerupai mereka sendiri, memberikan efek slow dan kerusakan 100%, seperti aslinya. Tak ayal TB juga ditakuti oleh carry lawan yang punya pukulan mematikan seperti Luna atau Anti-Mage.

Dengan itemisasi berikut : Power Treads, Manta Style, Eye of Skadi, Black King Bar, Butterfly, dan Deadalus, sebaiknya kamu menghindari pertemuan dengan sang Demon Marauder bila tak mau mati konyol.

2. ALCHEMIST

Masuki mode farmville dengan Alchemist, kemampuannya untuk menambah pundi-pundi gold untuk setiap unit yang dia bunuh secara harafiah menjadikannya kuat karena uang.

Alchemist adalah carry mengerikan bila melihat kemampuannya mengungguli networth lawan dalam waktu singkat. Dia bisa membeli item-item mewah sebelum memasuki mid game, hingga menjadikannya tak terhentikan bila musuh salah bereaksi.

Alchemist punya beberapa build andalan seperti itemisasi yang mengandalkan ke-tanky-an serta cooldown reduction agar skill dan item bisa dipakai sesering mungkin, atau mode heavy hitter yang memanfaatkan statusnya sebagai pemilik base attack time tercepat di DOTA 2 dalam mode Chemical Rage.

Berlarilah bila sanggup dari kegilaan ogre raksaksa ini yang memiliki Radiance, Shiva's Guard, Octarine Core, Boots of Travel, Manta Style, dan Assault Cuirass. Atau mode tukang pukul dengan membeli Mjolnir, Monkey King Bar, Assault Cuirass, Black King Bar, Abyssal Blade, dan dua buah Moon Shard.

3. URSA

Berbeda dengan dua hero carry raid boss di atas, Ursa sudah mengerikan sejak awal game. Movement speed tinggi dan garukan yang makin pedih setiap mendarat di tubuh lawan membuat Fuzzy Bear jadi pembunuh yang tak ada obatnya.

Agresivitas Ursa sulit ditandingi oleh carry lain, apalagi dia dikenal karena punya kemampuan membunuh Roshan seorang diri di level rendah. Maka otomatis meningkatkan gold dari tim secara kolektif, padahal Ursa adalah monster yang tak perlu bantuan untuk menjatuhkan mangsa.

Itemisasi awal dengan Phase Boots, Orb of Venom, dan Morbid Mask sudah lebih dari cukup membuat lawan jaga jarak. Ursa zaman sekarang mulai beralih dari Blink Dagger ke item lain yang menutupi kekurangannya bila terkena disable. Seperti pembelian Aghanim Scepter yang memberikannya kemampuan debuff status efek negatif bahkan dalam keadaan ter-disable seraya mengurangi cooldown dari ultimate-nya.

Pasrah saja menerima takdir bila kamu melihat Ursa sudah memiliki Phase Boots, Satanic/Vladimir's Offering, Aghanim Scepter, Abyssal Blade, Black King Bar, dan Sange & Yasha untuk status resistance tambahan atau Monkey King Bar untuk cakaran yang lebih mematikan.

4. PHANTOM ASSASSIN

Gesit dan mematikan, Phantom Assassin adalah pembunuh paling efektif di DOTA 2. Tebasan andalannya yang menyebabkan critical hit sebesar 450% di level maksimal memberikan kesempatan minim bagi lawan untuk lolos.

Phantom Assassin agak kesulitan saat laning dengan minimnya kemampuan untuk flash farm, namun potensi kill yang tinggi kerap dijadikan jebakan oleh lawan terutama dengan skill disable.

Pada saatnya, ketika Phantom Assassin mengantongi Black King Bar dan satu item damage secara tepat waktu, kengerian akan menjalar di kubu musuhnya. Perubahan yang membuat Stifling Dagger memiliki efek crit kadang jadi malas lawan yang lemah, terutama para support karena bisa muncrat dalam sekali lemparan.

Phantom Assassin adalah lawan yang perlu dihindari bila memiliki Phase Boots/Power Treads, Black King Bar, Desolator, Butterfly, Abyssal Blade, dan Satanic.

5. TROLL WARLORD

Gemar bertarung karena bawaan sifat tempramental seorang troll, maka cocok bagi kamu para pemain yang ingin bertempur dari awal plus suka memukuli orang dari dekat maupun jauh.

Troll bisa jadi adalah carry paling mematikan di antara semua carry saat ini. Meski tak lagi menimbulkan bash seperti dulu, namun root yang dikeluarkannya cukup merepotkan. Apalagi Troll masih bisa menikmati efek root dengan membeli Basher atau Abyssal Blade.

Hal paling ditakuti dari Troll adalah kemampuannya untuk tetap bertarung walau nyawanya tersisa 1 HP berkat ultimate Battle Trance. Dalam pertempuran, efek ini menyebabkan Troll menggila dan secara otomatis memukul musuh terdekat dengan efek lifesteal, serta bonus movement speed dan kecepatan serangan.

Skill ini sangat cocok untuk memancing lawan nafsu mencari pertarungan yang tak bisa mereka menangkan. Troll adalah carry sempurna yang punya kemampuan bertahan hidup baik, kecepatan farm bagus dengan skill area, dan movement speed tinggi, serta kerusakan untuk hero dan tower mumpuni, dan tentunya itemisasi yang tak merepotkan.

Troll Warlord cukup memiliki Phase Boots atau Power Treads, beberapa Wraith Band, dilengkapi Sange & Yasha untuk mid game yang baik. Jangan lupakan item wajib untuk carry Black King Bar, Deadalus atau Monkey King Bar, Satanic, Abyssal Blade, dan Eye of Skadi untuk membuatmu tak berhenti membunuh lawan.

Siapa carry raid boss yang paling kamu takuti di DOTA 2, patch terbaru?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Video Pilihan
Solo MMR
1 TNC.ARMEL.ANGGAME
2 Fnatic.Abed
3 LOTAC.ChYuaN.LFT
4 EVOS.k`wonderkid.EVERGARDEN
5 Mineski.AhJit.阿捷♥颖
6 LOTAC.skem.----------------
7 MSCerberus.23savage
8 BOOM._Mikoto_.Senadine
9 Voyager.Mac.iwnl
10 Mineski.Moonn.Timun
1 Wolfgang
2 VG.Yang.黑鲸HLAJEANS
3 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
4 FTD.vtFαded.謎夢
5 Eurus
6 PSG.LGD.小可.黑鲸HLAJEANS
7 Dstones.♥卷
8 Serenity.Zyd
9 你惧怒贪怨嫉妒恨吗 ?
10 DBG.Ms
1 z12.Homomobile
2 Kaban.Nine
3 VP.RAMZeS666.<3
4 Vega.gpk
5 Liquid.Miracle-
6 FWD.Sneyking.Mr.Cat
7 NiP.Saksa.Betway
8 HG.Stormstormer.LFT2
9 NiP.Ace.Betway
10 VP.No[o]ne-.Mr.Cat
1 J.Storm.FoREv.GG.Bet
2 EG.rtz.tyx
3 Infamous.Timado.安博电竞
4 Tiange2015
5 EG.SumaiL.1999
6 FWD.CCnC.Mr.Cat
7 tt.Gunnar
8 thats just life sometimes
9 TEAM X.Kōtarō.yk
10 tt.Brax.<3
1 EVOS.k`wonderkid.EVERGARDEN
2 BOOM._Mikoto_.Senadine
3 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.wolF
4 BOOM.Fbz
5 AlterEgo.Hyde-
6 EVOS.Whitemon
7 BrX.Azur4.PREDATOR
8 BrX.Ifr1t!.RingerHut
9 Leyasu Tokugawa
10 AlterEgo.MyDearest
Team MMR
1 Team Secret 1622
2 Virtus.pro 1474
3 Vici Gaming 1473
4 KEEN GAMING 1470
5 Fnatic 1460
6 VGJ Storm 1450
7 Team Liquid 1444
8 Evil Geniuses 1435
9 Unknown 1429
10 PSG.LGD 1429
Yamisok