Esports.ID

Jadwal Padat Picu Tim 'Acuhkan' ESL One Mumbai

Billy
11/04/2019 10:18 WIB
Jadwal Padat Picu Tim 'Acuhkan' ESL One Mumbai
gosugamer, vpesports

Pihak penyelenggara ESL One Mumbai 2019 sedang pusing. Pasalnya, lima hari menjelang hari-H, lima tim peserta kompak menyatakan mundur.

Kelima tim tersebut adalah Alliance, Gambit Esports, Ninjas in Pjyamas, Chaos Esports Club, dan J.Storm. Apa yang menyebabkan mereka mundur? Apakah mungkin tidak betah dengan atmosfir berpolusi di India, atau karena makanannya terlalu pedas? 

Ternyata, penyebab utamanya adalah bentrokan jadwal dengan OGA Dota PIT Minor. ESL One Mumbai berlangsung pada 16-21 April mendatang, sementara OGA Dota PIT bergulir sehari setelahnya yakni tanggal 22-28 April. Secara logis, sangat berat bagi tim yang hadir di ESL One Mumbai untuk terbang dalam waktu sehari menuju Split, Kroasia menempuh 11 jam lebih perjalanan udara, berasumsi tiada hambatan terjadi.

Dari lima tim, tidak semuanya ikut serta OGA Dota PIT. Hanya Alliance, Gambit, dan NiP yang mundur dengan alasan tersebut. Sementara Chaos Esports Club memfokuskan diri berlatih untuk Disneyland Major, serupa dengan J.Storm yang memilih menetap di region Amerika Utara untuk mengikuti event lokal WSOE#6.

Pihak ESL One Mumbai tentunya sangat kecewa namun memaklumi keputusan kelima tim tersebut karena turnamen Pro Circuit bagaimanapun adalah prioritas utama bagi tim DOTA 2. Untuk mengakali kekurangan tim, ESL menerima tawaran Team Team untuk melengkapi kuota 8 tim sekaligus memodifikasi  format turnamen dengan menerapkan sistem GSL style Bo3 di penyisihan grup. Dengan sistem ini, tidak akan ada tim yang tersingkir karena fase grup hanya menentukan posisi di main event nanti.

Tim peserta ESL One Mumbai 2019 saat ini adalah :

Grup A:

- Natus Vincere

- TNC Predator

- CompLexity Gaming

- Team Team

Grup B:

- Keen Gaming

- Mineski

- The Pango

- Signify