Esports.ID

Nasib BOOM ID dan EVOS di Kualifikasi EPICENTER Hari Ini!

Billy
17/05/2019 10:53 WIB
Nasib BOOM ID dan EVOS di Kualifikasi EPICENTER Hari Ini!
liquipedia

Sama-sama di peringkat dua, namun yang satu nomer dua dari atas sementara satunya lagi dihitung dari bawah. BOOM ID dan EVOS Esports punya nasib berbeda di kualifikasi EPICENTER Major.

BOOM ID yang digembar-gemborkan sebagai tim DOTA 2 Asia Tenggara nomer 1 saat ini memang memulai dengan gigi tinggi. Meraup tiga kemenangan (Geek Fam, MYSG, WG.Unity) dan satu kali kalah (TNC) di empat laga hari pertama (16/5), berbanding terbalik dengan EVOS. Mereka hanya dapat menang sekali, itu pun di penghujung hari melawan Mineski.

Tapi, dari pertandingan kemarin, terutama laga yang berujung kekalahan tampak perbedaan jam terbang membuat BOOM ID belum melampaui kelas TNC. Unggul di awal namun pada akhirnya tunduk oleh kombinasi core dari TNC yang lebih kuat pada late game. Memperpanjang rekor kekalahan Dreamocel dan kawan-kawan atas TNC menjadi sembilan kali dari 11 pertemuan.

EVOS pun masih terpaku dengan kemampuan Inyourdream/k'wonderkid untuk memenangkan permainan. Bila lawan secara agresif melakukan tekanan, besar kemungkinan EVOS tak berkembang hingga akhir laga.

Hari ini (17/5), kedua tim menyisakan tiga laga terakhir. Sayangnya, BOOM ID memulai pagi hari dengan kekalahan atas Fnatic. Dilanjutkan dengan partai melawan Mineski dan akan ditutup oleh duel Indopride melawan EVOS.

Setidaknya, BOOM ID masih menyisakan peluang lolos ke playoff, sedangkan EVOS punya jalan terjal. Pasukan Macan Putih wajib memenangkan setidaknya 2 dari 3 match yang akan mereka jalani hari ini. TNC dan Geek Fam sudah menanti.

Bagaimana nasib BOOM ID dan EVOS Esports di EPICENTER qualifier? Mampukah keduanya masuk ke playoffs?