Esports.ID

Sudahi Kualifikasi WCG 2019, Alter Ego Finis di Juru Kunci

Billy
28/05/2019 10:06 WIB
Sudahi Kualifikasi WCG 2019, Alter Ego Finis di Juru Kunci
liquipedia

Sudahi laga kualifikasi World Cyber Games 2019 (27/5),  satu-satunya wakil Indonesia, Alter Ego, tak mampu berbuat banyak.

Tergabung dalam format penyisihan round robin bersama enam tim lainnya se-Asia Pasifik, Ramz dan kawan-kawan terjebak di urutan terakhir. Alter Ego masih mendapat satu poin hasil kemenangan atas Geek Fam yang turun dengan skuad cadangan.

Adapun pemenang untuk region Asia Pasifik adalah Cignal Ultra (Filipina) dan MSCerberus (Thailand) yang berhak membawa pulang $5.000 untuk juara pertama serta $1.500 bagi pemenang kedua berikut tiket main event pada 18-21 Juli mendatang di Xi'an, Cina.

Para peserta WCG 2019 untuk region APAC lebih banyak didominasi tim tier 2, begitu pun untuk qualifier di Amerika, Eropa, dan Cina. Dengan prize pool hanya $140.000 atau sekitar 2 milyar Rupiah, turnamen ini jadi kesempatan bagus bagi tim-tim kasta kedua mendapatkan kompetisi seimbang melawan kompetitor dengan kekuatan merata dari region lain.

WCG sendiri adalah festival esports dunia yang sudah berlangsung sejak tahun 2000. Dengan visi meredam konflik antar negara melalui event esports yang diikuti partisipan dari puluhan negara, WCG berharap ajang ini bisa menyelaraskan kembali kehidupan masyarakat dunia dalam harmoni.

Sayang sekali Alter Ego tak mampu berbicara lebih ya guys, semoga lebih baik di turnamen selanjutnya!