First Warriors

Secret Raih Trofi Disneyland Major Usai Bantai EG & Liquid

Billy
13/05/2019 09:20 WIB
Secret Raih Trofi Disneyland Major Usai Bantai EG & Liquid
liquipedia, gosugamer

Team Secret yang dikomandoi oleh kapten legenderasi Clement "Puppey" Ivanov sukses menangkan trofi Major kedua mereka di MDL Disneyland Major semalam (12/5).

Secret dan Puppey dihadang mantan-mantan spesial di babak semifinal, antara lain Arteezy bersama S4 yang bermain untuk Evil Geniuses. Lalu bertemu Liquid asuhan kapten Kuroky pada partai puncak Paris Major.

Versus EG

Secret mengamankan slot final mereka dengan menumpas EG di upper bracket final. Pick terakhir dari Secret kejutkan midlaner EG, Sumail, yang jadi tak berkutik. Hero Meepo yang digunakan MidOne mampu meratakan perlawanan Evil Geniuses dalam waktu 27 menit saja.

Namun, di match kedua, EG membalas dengan strategi kombinasi teamfight Enigma + Tidehunter dilengkapi dengan burst maut dari Sven dan Windranger. Alhasil, Secret yang mengandalkan core fisik tak mampu berbuat banyak meladeni permainan Sumail dan kawan-kawan.

EG coba memainkan gaya yang sama, namun Puppey punya cara menangkal balik dengan memilih Abaddon. Skillnya, Apotic Shield, punya kemampuan menghilangkan status negatif seperti stun seraya menyerap damage dan membalikkannya. Inisiasi dari EG pun jadi banyak banyak yang sia-sia di gim ketiga, hingga akhirnya harus rela terjun ke lower bracket untuk menantang Liquid.

Menjamu Juara The International

Liquid yang lolos ke final menantang Secret untuk perebutan gelar juara. Untuk pertama kalinya, Liquid bisa masuk ujung turnamen sejak pro circuit musim 2019-2020 berlangsung. Motivasi besar untuk tembus ke TI9 mendorong mereka jadi juara.

Secret yang sudah tanpa beban awalnya kelihatan kerepotan meladeni permainan Miracle- dengan Morphling yang begitu ciamik. Kalkulasi sang 'prodigy' memainkan kalibrasi moprh membuat laning dengan Miracle- jadi mimpi buruk. Apalagi ditambah aura attack speed khas Drow Ranger, siluman air Miracle- kian menjadi-jadi.

Match kedua, Liquid tak mampu mendapatkan Morphling karena di-ban oleh Secret. Mereka beralih ke Juggernaut. Namun, Secret punya strategi simpanan dengan memilih Zeus sebagai hero core. Sayangnya, itu adalah jebakan karena Puppey memilih Sven untuk menangkal Juggernaut.

Zeus sendiri berakhir menjadi support, tanpa level atau item berlebihan, mampu berikan kerusakan signifikan untuk hero-hero pilihan Liquid.

Secret lebih pede di gim ketiga dengan lepas Morphling untuk Miracle-, bahkan Puppey sudah menyiapkan counter pick, yakni Doom plus kombinasi hex dan stun dari Lion. Dengan timing tepat, kedua hero tersebut sukses menahan potensi Miracle- sampai dua core dari Secret tak mampu dihentikan lagi.

Tak disangka pertandingan keempat menjadi akhir dari Disneyland Major. Berkat kerjasama Templar Assassin dan Sven dari Secret yang terbukti sangat mematikan. Liquid yang mencoba jaga jarak dari pertarungan di awal game tetap terciduk berulang kali. Bahkan Earthshaker yang jadi game winning hero untuk Liquid berkali-kali tak mampu berbuat banyak di match ini.

Tak heran, Puppey dengan kejeniusannya menebak formasi hero Liquid lalu berkali-kali mampu menemukan ramuan yang tepat di turnamen ini, akhirnya dianugerahi gelar MVP.

Perjuangan Liquid pupus di menit ke-29, sekaligus relakan trofi Major kepada Secret. Namun, posisi Kuroky dan kawan-kawan kini jauh lebih baik untuk lolos ke TI9. Dengan mengawinkan trofi juara di Chongqing Major dan Disneyland Major, maka Secret mampu membawa pulang $350.000 USD plus 4.950 circuit points dari turnamen ini saja.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 OG 1591
2 PSG.LGD 1534
3 Team Liquid 1509
4 Team Secret 1485
5 Vici Gaming 1454
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Evil Geniuses 1422
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389
LA Bolds Right