LA Bolds Main

Matumbaman Ingin Bentuk Timnas DOTA 2 Finlandia?

Billy
14/06/2019 14:14 WIB
Matumbaman Ingin Bentuk Timnas DOTA 2 Finlandia?
vpesports

Lasse "Matumbaman" Urpalainen mengakhiri kiprah setianya dengan Liquid dua hari lalu (12/6), rumor yang beredar mengatakan bahwa Matu berniat untuk membentuk tim Finlandia.

Matu yang merupakan pemain kebangsaan Finlandia, punya rencana mengumpulkan pemain terbaik di negaranya dan bertarung di kompetisi profesional DOTA 2 bersama rekan sebangsa setanah air.

Rumor ini datang dari salah satu pemain CIS, Artur "Goblak" Kostenko. Dia menyebutkan kabar hengkangnya Matu bahkan sudah terdengar sejak TI8 dan niatnya untuk membangun tim bersama JerAx dan Topson.

Matu bisa jadi tak puas dengan peran yang ia lakoni beberapa musim ke belakang bersama Liquid. Alih-alih menjadi carry, dia diplot untuk menciptakan ruang menggunakan hero menyebalkan dan membosankan seperti Venomancer, Pugna, dan Lone Druid agar Miracle- bisa bersinar.

Tim berbendera Finlandia ini nanti akan menjawab hasratnya kembali bermain sebagai carry. Membiarkan Topson melakukan tugasnya sebagai midlaner. Lantas, siapa ya dua pemain Finlandia yang pantas masuk dalam skuad Matumbaman?

Bila Matu sudah pasti jadi carry, Topson di mid, dan JerAx sebagai support 4, maka peran offlaner dan support 5 masih misteri. Ada beberapa nama offlaner kenamaan Finlandia yang punya reputasi lumayan.


Niqua

Sebut saja Buugi, yang malang melintang di ranah DOTA 2 sejak 2012. Dia tak pernah mencicipi kesuksesan maksimal. Bila Matu memutuskan mengambil Buugi, besar kemungkinan tim Matu nantinya kesulitan mengarungi kompetisi Eropa yang ketat dan dipenuhi pemain kuat.

Sehingga pilihan offlane baiknya jatuh pada Niqua. Sempat membela Alliance, Niqua punya potensi jadi offlaner yang diperhitungkan. Walau sinarnya sudah meredup karena lebih aktif di kompetisi ecek-ecek akibat pasang-surut prestasi. Namun Niqua jauh lebih menjanjikan untuk diandalkan guna mengisi peran offlane.

Lalu tandem dari JerAx di support 5 akan tepat bila dikomandoi Peksu. Selain masih aktif bermain di Vega Squadron, dia juga bagian dari tim inisiasi Matumbaman kala itu, 5 Anchors No Captain. Sehingga kembalinya Matumbaman akan melengkapi formasi tim ini seperti sedia kala.


Peksu

Peksu punya kesempatan jadi support fenomenal, sayang baru tim-tim kelas dua yang minati kemampuan dan pengalamannya. Bersama Matu, JerAx, Topson, dan Niqua, Peksu bisa berkreasi meramu draft pengguncang dominasi Eropa, bukan tidak mungkin menggeser Liquid dari peta juara.

Bagaimana menurutmu dengan rumor 'Pasukan Helsinki' ala Matumbaman?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 OG 1591
2 PSG.LGD 1534
3 Team Liquid 1509
4 Team Secret 1485
5 Vici Gaming 1454
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Evil Geniuses 1422
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389
LA Bolds Right