Esports.ID

Dibuang Liquid, Matumbaman Tetap Tampil di TI9

Billy
15/07/2019 04:59 WIB
Dibuang Liquid, Matumbaman Tetap Tampil di TI9

Optimisme dan kepercayaan diri Lasse "Matumbaman" Urpalainen membawanya ke The International 2019, Shanghai, Cina.

Sempat diragukan banyak orang setelah insiden kick tak terduga oleh tim Liquid, Matu segera bangkit dan membela Chaos Esports Club. Kesempatannya tak banyak, hanya ada kualifikasi regional TI9 dan cuma ada jatah satu slot per region.'

Tapi, itu lebih dari cukup. Matu sukses mengantar tim anyar Eropa tersebut lolos ke turnamen DOTA 2 terakbar. Drama besar sudah mulai terbayangkan kala main event TI bergulir. Apalagi kalau bukan pertemuan Liquid versus Chaos Esports Club, Matumbaman melawan mantan rekannya yang pernah berjuang merebut Aegis of Champion tahun 2017.

Perjalanan Matu bersama Chaos tidaklah mudah. Di playoff, mereka hampir saja  tersingkir usai tumbang oleh The Final Tribe,  untung saja mereka masih bisa bertanding di lower-bracket. Indahnya lagi, kemenangan di final diraih setelah mengalahkan TFT dengan skor telak 3-0.

Keberhasilan ke TI9 menjadi bukti kualitas Matu. Meski sudah berhasil lolos, namun tampaknya Chaos Esports Club tidak akan berbicara banyak berkaca dari laga-laga di kualifikasi yang masih belum solid.

Tapi, apalagi yang mau dicari? Masuk TI sudah sebuah prestasi, betul kan Matu?