LA Bolds Main

Prospek BOOM ID & Tim Indonesia Arungi Kualifikasi TI9

Billy
03/07/2019 13:47 WIB
Prospek BOOM ID & Tim Indonesia Arungi Kualifikasi TI9
liquipedia

Hari ini (3/7) kualifikasi terbuka untuk The International 2019 dimulai. Tim-tim Indonesia bakal berusaha sekuat tenaga menyusul BOOM ID yang sudah menanti di closed qualifiers regional SEA.

Saat ini, penantang terkuat BOOM ID tentu datang dari Mineski yang gagal manfaatkan kesempatan lolos ke TI9 melalui jalur Pro Circuit. Mereka dalam kondisi carut-marut setelah lepas pelatih dan sang carry, Ah Jit.

Dengan kondisi seperti itu, kemungkinannya cukup besar bahwa TI9 bakal meloloskan tim selain Mineski.

Kualifikasi akan dimulai dengan sistem round robin. BOOM ID sebaiknya jangan melepas kekuatan penuh di fase grup kemudian melemah saat memasuki tahap yang lebih serius yakni playoff. Karena akan ada tujuh laga Bo1 yang berlangsung.

Dari tujuh tim penantang, BOOM ID harus memilah mana lawan yang harus dipastikan menang dan mana untuk dibawa santai.

Kemungkinan peserta yang lolos via open qualifier adalah WG.Unity, Geek Fam, EVOS Esports, Neon Esports, PG.BarracX, dan Power of MYSG+AU, bila tim-tim tersebut masih ada di peredaran. Masih ada peluang bagi tim baru Gunnar, feat 23Savage, untuk lolos menyerobot salah satu tim di atas dan jadi penantang anyar.

Bicara kualitas di atas kertas, BOOM ID berada setingkat ketimbang pesaing-pesaing open qualifier. Pasukan  hungrybeast ada di level yang sama dengan Mineski. Namun, semua tim bisa saling mengalahkan, jadi BOOM ID wajib menjaga konsentrasi dan ketenangan 100% di tiap laga. Setidaknya, jaminan semangat sedang menaungi Dreamocel dan Mikoto yang menduduki peringkat 5 dan 6 leaderboard MMR di SEA.

Bicara persentase objektif, BOOM ID punya peluang 60% meloloskan diri ke The International 2019. Menilai Mineski masih rapuh  serta pengalaman BOOM ID yang kenyang menembus tiga kali Minor. Sudah saatnya mencicipi satu turnamen "Major", sekaligus terbesar dalam sejarah DOTA 2.

Bagaimana prediksi Sobat Esports, mampukah BOOM ID lolos ke TI9?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 OG 1591
2 PSG.LGD 1534
3 Team Liquid 1509
4 Team Secret 1485
5 Vici Gaming 1454
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Evil Geniuses 1422
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389
LA Bolds Right