Esports.ID

Siapa Bisa Tantang Faceless Void di Arcana Vote TI9?

Billy
31/07/2019 11:38 WIB
Siapa Bisa Tantang Faceless Void di Arcana Vote TI9?
twitter

Satu hal yang tak bisa terlepaskan dari The International 2019 adalah penentuan arcana vote. Proses ini bahkan tak kalah penting dari pencarian juara TI loh! Kini, tersisa delapan hero lagi yang mendapat dukungan terbanyak dari komunitas DOTA 2. Mereka adalah Faceless Void, Drow Ranger, Invoker, Windranger, Ogre Magi, Sniper, Spectre, dan Necrophos.

Sejauh ini, Faceless Void berhasil mengungguli jumlah voting dari tujuh pesaingnya, termasuk calon lawannya nanti Drow Ranger. Void memiliki sekitar 8,97 juta vote, sementara Drow baru mengumpulkan 7,51 juta vote. Void sendiri menduduki posisi runner-up tahun lalu.

Berdasarkan popularitas DotaBuff, Void memang lebih sering dipilih ketimbang Drow. Pick rate-nya cukup tinggi di medal-medal rendah seperti Legend, Archon, dan Crusader dengan kisaran 18-15%. Sedangkan Drow Ranger jadi hero pilihan MMR Archon sampai Crusader ke bawah dengan 17% pick rate.

Namun Void mesti khawatir di semifinal, karena jumlah pesaing yang mengerucut membuat distribusi vote akan berubah. Selisih antar hero juga tak terlalu jauh yang menandakan pemenang arcana vote masih jauh dari usai.

Void beruntung karena setidaknya Invoker dan Windranger akan saling berhadapan, keduanya punya potensi terbesar menyalip suara sang penjelajah waktu. Kuda hitam di ajang ini adalah Ogre Magi. Meski sedang tidak meta, namun tetap punya tempat di public match.

Akankah Void memenangkan arcana vote tahun ini?