IESF

Nge-DOTA Sampe Salah Kayak Gini, Auto Remove Friend!

Billy
10/07/2019 15:53 WIB
Nge-DOTA Sampe Salah Kayak Gini, Auto Remove Friend!
Esports.ID

Nge-DOTA butuh keahlian dan teknik presisi sebagai penanda skill kita masuk dalam kelas very high skill. Berada di klasifikasi tersebut kadang tak berarti kamu mesti ada di medal Divine atau Immortal.

Namun, baik itu pemain profesional dengan skill ga ada obatnya ataupun mereka yang cuma bolak-balik Archon, ada lima hal mendasar yang baiknya jangan sampai kamu lakukan. Selain pastinya malu banget kalau ketahuan lawan, dan juga kawan, apalagi kalau sampai viral ditonton orang banyak. Siap-siap makian nyelekit yang harus kamu telan dalam-dalam.


Kesalahan-kesalahan mendasar yang tak boleh terjadi, antara lain:

- Mati Sama Neutral Creep Pas Jungling

Kadang saking nafsunya, kita ingin farm jungle, darah dan mana habis masih dipaksa juga. Biasanya, pemain yang rank cuma legend ke bawah suka mati sendiri begini karena belum terasah kemampuan kalkulasi damage target dan hitungan hero menerima serangan.

Adapun penyebab mati karena neutral dikarenakan kalah di lane sehingga harus pindah cari exp dan gold di jungle, mengambil stack monster terlalu banyak, atau secara tidak sengaja aggro neutral yang punya hit besar atau skill root/stun.

- Nge-Ulti di Tempat

Aduh, ini malu-maluin banget deh! Kalau kamu orangnya panikan dan ga bisa melihat situasi dengan tenang, sebaiknya hindari memakai hero macam Earthshaker, Magnus, atau Enigma.


Karena baik kawan maupun lawan ga mungkin tidak melihat kamu saat salah ulti tersebut. Area yang besar plus waktu cooldown yang lama menjadi beban plus resiko yang wajib kamu tanggung ketika menggunakan ketiga hero tersebut.

Makin sulit lagi kalau musuh punya hero seperti Tinker, Plague Ward milik Venomancer, pengguna Radiance atau skill area lain yang bisa menyerempetmu.

- Salah Menaruh Ward

Ini penyakit pemain baru alias newbie. Kadang mereka bingung "cara ngasih ward gimana sih", sampai akhirnya mereka menekan tombol yang salah dan malah menempatkan ward di markas sendiri.

Adapula kejadian salah paham antara dua support yang kadang menaruh ward di satu tempat yang sama pula. Kejadian seperti ini biasanya jadi candaan oleh rekan setim dengan banjir ping di tempat ward.


- Salah Stun / Single Target Skill

Ini juga ga kalah malu-maluin sama ulti di tempat. Bedanya, skill ini bisa saja bukan ultimate melainkan skill yang bisa diarahkan ke target non-hero. Sebut saja Magic Missile, Finger of Death, Doom, Laguna, dan lain-lain. Tapi kalau kebetulan lagi ngejar hero, tapi tanganmu kecele malah klik creep, musuh pasti ngetawain kamu karena mereka berhasil lolos.


Seketika, tingkat kepercayaan diri dan motivasi kamu bermain menurun 50%. Rasanya ingin abandon match saja apalagi kalau temen party malah ikut ngeledek.

- Pakai  Ursa Tapi Mati Sama Roshan

Ini sih udah akut kecupuannya. Roshan itu makanan Ursa bahkan di level 6. Minimal didukung item yang sesuai seperti Morbid Mask. Tapi kalau ada item tapi masih mati digebuk Roshan, udah ga punya malu kalau masih nerusin permainan.


Okelah kalau musuh tahu dan menghadang upaya roshanmu, tapi dari sini saja sudah terlihat kalau kamu ga handal main Ursa. Ursa bukan cuma sekedar mencakar tapi memahami sedikit makro gameplay seperti melihat posisi musuh dan minimap. Atau kamu ga tahu ada item yang namanya Smoke of Deceit yang bikin kamu tidak terdeteksi di map kecuali ada dalam jarak pandang musuh?

Itu dia beberapa kesalahan mendasar yang sangat fatal dan memalukan saat bermain DOTA 2. Siapa dari Sobat Esports yang masih suka kaya gitu hayo?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Video Pilihan
Solo MMR
1 EVOS.k`wonderkid.>,<
2 TNC.ARMEL.ANGGAME
3 Mineski.AhJit.LFT
4 BOOM._Mikoto_.OMEN
5 Adroit.Mac.CBB
6 TJMM.23savage.Slim Shady
7 Fnatic.JAbz
8 BOOM.Fervian
9 neon.Skadilicious
10 Mineski.Moonn.Timun
1 Aster.ChYuaN.SPG
2 Newbee.Sccc
3 IG.Emo
4 RNG.Monet
5 CDEC.123
6 CDEC.Xm
7 Newbee.awen
8 IG.zhizhizhi
9 Eurus
10 ChYuaN.SPG
1 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
2 PSG.LGD.小可.黑鲸HLAJEANS
3 VP.RAMZEs.Mr.Cat
4 PSG.LGD.Ameame.黑鲸HLAJEANS
5 Vega.gpk.Даша<3
6 VG.Yang.黑鲸HLAJEANS
7 Karolina2012
8 Na`Vi.Crystallize.GG.BET
9 Alemannia.DM
10 Secret.MidOne.uwiո
1 EG.rtz.m3.FVBet.com
2 coL.Limmp
3 FWD.CCnC
4 KKB.Bryle
5 EG.SumaiL.FVBet.com
6 J.Storm.Nine.GG.Bet
7 bc.Brax.<3
8 FWD.YawaR.water
9 EGO.Timado.vitacelestine_
10 KKB.MoonMeander.Vancouver
1 EVOS.k`wonderkid.>,<
2 BOOM._Mikoto_.OMEN
3 BOOM.Fervian
4 BOOM.Fbz
5 Hyde-
6 BrX.Azur4.Predator
7 BrX.ramz?.nub
8 EVOS.Whitemon.KripKripTORTILLA
9 BOOM.Jhocam
10 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.599
Team MMR
1 Team Secret 1539
2 Vici Gaming 1516
3 Team Liquid 1486
4 PSG.LGD 1467
5 VGJ Storm 1450
6 Virtus.pro 1448
7 TNC Predator 1444
8 Evil Geniuses 1436
9 Unknown 1429
10 Team NP 1401