Esports.ID

Event Perdana dari ONE Esports Usung Turney DOTA 2

Billy
31/07/2019 15:25 WIB
Event Perdana dari ONE Esports Usung Turney DOTA 2
esports insider

Salah satu perusahan Asia yang bergerak di bidang media dan olahraga, ONE Championship, melebarkan sayapnya dengan terjun ke ranah esports. Hal ini mereka buktikan dengan membentuk badan usaha baru, ONE Esports.

Mereka langsung menggarap event turnamen di tahun 2019-2020 dan mengusung titel DOTA 2 sebagai tajuk utama. Ada dua turnamen yang bakal berlangsung dan masuk dalam edisi DOTA 2 World Pro Invitationals. Tiap event diimingi dengan prize pool sebesar $500.000 USD, atau sekitar Rp 7 Milyar.

Dua tempat yang terpilih disambangi adalah Singapura dan Jakarta. The ONE Dota 2 Singapore World Pro Invitational diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium pada 20-22 Desember 2019.  Sementara, The ONE Dota 2 Jakarta World Pro Invitational menyusul di bulan April tanggal 17-19, bertempat di ICE BSD.

Chatri Sityodtong, Chairman and CEO of ONE Championship mengatakan, "Aku sangat bersemangat untuk mengumumkan kejuaraan dunia terbesar dari ONE Esports. Ada persinggungan alamiah antara seni bela diri dan fans gaming di Asia. Kesempatan menyatukan semua kalangan dalam tonton olahraga pilihan para millenial adalah kesempatan yang kamu usahakan sekeras mungkin."

ONE Esports diketahui telah bekerja sama dengan EO seperti PGL, yang juga tak asing menghelat event DOTA 2 sejak 2015 hingga tahun ini. Salah satu event besar mereka tentunya Major seperti Boston Major, Kiev Major, Manila Major, dan Bucharest Major.

Carlos Alimurung, CEO of ONE Esports menyebutkan bahwa kesempatan membangun bisnis bernilai milyaran dolar seperti esports adalah kesempatan  sekali seumur hidup. Senada dengan acara-acara bela diri yang mereka sering tampilkan. Esports juga menyajikan kisah tentang sosok inspiratif dan heroik yang dinilai penting sebagai sebuah tontonan.

Wah, seru juga nih Indonesia bakal kedatangan event besar lagi tahun depan. Siapa yang sudah ga sabar datang ke ICE BSD?