Esports.ID

Akhir Era Arc Warden, Dota Underlords Alih Meta Aliansi Baru?

Billy
25/07/2019 11:09 WIB
Akhir Era Arc Warden, Dota Underlords Alih Meta Aliansi Baru?
underlords,com

Era Arc Warden dan kombo Primordial di Dota Underlords tampaknya segera usai. Valve cukup peka amati meta yang makin tak karuan akibat mudahnya mengumpulkan aliansi Primordial, bahkan di ronde-ronde awal.

Arc Warden jadi fokus utama pada update terbaru Dota Underlords. Paling berasa tentunya dengan ubah kelasnya menjadi tier 4, dari sebelumnya hanya tier 3, artinya menambah juga gold yang dikonsumsi jadi 4.

Berarti pula, Primordial makin sukar dikumpulkan, layaknya build Troll yang kini tinggal kenangan. Selain itu, efek buff Primordial telah digodok dan hilangkan disarm. Lebih nyesek lagi karena aliansi Primordial hanya memberikan 25% kans efek slow sebesar 50 di level 1, dan efek yang sama untuk seluruh hero di board pada level 2.

Seperti diketahui pasca-update mid-season, Arc Warden dan Primordial jadi primadona. Pemain yang sukses mengumpulkan kombo ini bisa melayangkan puluhan damage kepada lawan. Meski masih ada cara untuk mengalahkan meta Arc Warden yang kelewat imba ini dengan Mage, namun popularitasnya membuat aliansi ini terlalu menjamur.

Main Aliansi Apa?

Kini meta segera beralih lagi, dan kebanyakan pemain akan mencari persekutuan yang pas berdasarkan update terbaru. Ada beberapa hero yang mendapat buff signifikan, di antaranya Clockwerk, Treant Protector, dan Lycan.

- Penguatan Clockwerk di bintang satu membuat frontline untuk inventor bakal super-kuat. Tambahan darah serta 10 armor tidak akan tertembus dengan sembarang serangan. Meta Inventor mulai mencuat sebagai penangkal dari kombo Arc Warden. Adanya buff teranyar ini akan lebih banyak pemain menabung inventor demi potensi late game yang solid.

- Treant Protector sudah sangat kuat sebelumnya, meski sempat 'naik kelas', namun kini efek yang ditawarkan bahkan makin menjanjikan. Treant Protector akan membuat aliansi Druid lebih digemari dari sebelumnya. Efek heal yang makin baik membuat konflik dengan Druid bakal lebih mengesalkan.

- Lycan berubah aliansi dari Human Warrior Savage jadi Human Hunter Savage. Artinya, dia bisa diplot sebagai frontline untuk aliansi archer. Lycan yang mendapat kans memukul dua kali itu sangatlah kuat. Alhasil, lebih banyak dps yang kamu keluarkan dibandingkan frontline hunter sebelumnya.

Itu dia beberapa alternatif kombo hero di update terbaru, siapa di antara Sobat Esports yang sedih Arc Warden di-nerf?