Esports.ID

Lagi Tren Stream Pas Gempa! Ini Bedanya Reaksi IYD & Shroud

Billy
06/08/2019 11:38 WIB
Lagi Tren Stream Pas Gempa! Ini Bedanya Reaksi IYD & Shroud
youtube

Gempa Banten yang terjadi Jumat lalu (2/9) menjebak banyak masyarakat yang masih berkutat dengan aktivitas sehari-hari. Salah satunya pemain DOTA 2 kebanggaan tanah air, Muhammad "Inyourdream" Rizky.

Momen streaming-nya terjebak dalam gempa jadi fenomena langka yang terekam kamera. Dalam video yang di-upload tanggal 3 Agustus, terlihat Inyourdream yang sedang fokus main tiba-tiba teralih dengan pergerakan yang tak normal. Awalnya, dia mengira "gangguan" tersebut cuma sementara sampai dirinya menyadari satu pulau Jawa sedang dilanda gempa.


Gempa yang kabarnya berkekuatan 7,4 skala richter ini berlokasi di laut pada jarak 164 km arah barat daya Kota Pandeglang, Kabupaten Pandeglang dengan kedalaman mencapai 48 kilometer.

IYD pun melarikan diri keluar rumah dan menyempatkan salam perpisahan ke viewer-nya. "Gue keluar rumah dulu gengs," ucapnya sambil gelisah. Usai gempa reda, dia kembali ke dalam kamar dan melanjutkan permainan yang terhenti sesaat. Meski getaran gempa cukup tinggi, namun tidak ada masalah koneksi internet saat itu.

Kejadian serupa pernah terekam oleh streamer luar negeri, Michael "Shroud" Grzesiek. Namun tidak seperti IYD, pemain berjulukan human aimbot ini cukup kalem saat gempa dan tetap bermain. Mungkin guncangan gempanya tak sekuat yang terjadi di sini.

IYD tetap melanjutkan permainan yang sayangnya berujung kekalahan. Wah, untung indopride kita satu ini masih sehat wal'afiat yah! Semoga para korban gempa khususnya yang berada dekat dengan pusat gempa dikuatkan dan kehilangannya bisa tergantikan.

Sobat Esports, kamu sedang apa saat gempa terjadi ya?