Esports.ID

Sistem Ranked Roles MMR Jadi Fitur Permanen DOTA 2

Billy
07/08/2019 10:11 WIB
Sistem Ranked Roles MMR Jadi Fitur Permanen DOTA 2
vpesports

Jangan kaget bila melihat angka MMR-mu terhapus. Hal ini dikarenakan Valve sedang menguji coba sistem MMR terbaru untuk update selanjutnya.

Sebenarnya ga baru-baru banget sih, hanya fitur yang disematkan khusus pengguna Dota Plus, yakni Ranked Roles. Dan, fitur ini bakal dipermanenkan untuk semua player!

Adanya penambahan fitur ranked roles, Valve menghapus solo dan party MMR dari opsi bermainmu. Kini yang ada hanyalah MMR untuk core dan support. Meski terasa kontroversial karena sembilan tahun memahami bahwa MMR itu hanya ada solo dan party, kini Valve menawarkan solusi untuk menciptakan keharmonisan dalam matchmaking melalui implementasi ranked roles.

Mulai hari ini (7/8), pemain wajib memilih role yang mereka inginkan sebelum match dimulai. Adapun lima pilihan yang tersedia yakni Carry, Mid, Offlane, Soft Support, dan Hard Support. Jangan khawatir bila kamu rasa Valve melakukan blunder dengan update ini karena sifatnya hanya uji coba selama Summer Scrub Update atau minimal sampai musim MMR kali ini berakhir.

Kamu selalu bisa memberikan saran kepada Valve dengan menyertakan ID match pasca-pertandingan bila menemukan hal janggal pada sistem MMR terbaru. Baca pengumuman lengkap Valve terkait sistem MMR anyarnya, di sini.

Jadi, bagaimana Sobat Esports? Apakah ranked roles adalah obat dari tim toxic yang kerap kita temukan?