Esports.ID

Pembagian Grup TI9: Ada Jatah Unggulan & Babak Bonus

Billy
14/08/2019 09:49 WIB
Pembagian Grup TI9: Ada Jatah Unggulan & Babak Bonus
twitter

Sehari jelang laga perdana The International 2019, pembagian grup dan jadwal tanding sudah diumumkan. Total 18 tim dibagi dalam dua grup berisi sembilan tim. Masing-masing grup miliki unggulan dan babak bonusnya sendiri.

Grup A dihuni oleh tiga juara TI, yakni Liquid, Newbee, dan Alliance. Namun unggulan sejati dari kelompok ini adalah Secret dan PSG.LGD. Tim kuda hitam bersiap membuat kejutan seraya TNC, KeeN Gaming, dan Chaos Esports Club bersiap unjuk kebolehan. Mineski kurang punya daya saing meski baru mendatangkan Mushi, penampilan mereka belakangan tak meyakinkan untuk dijagokan, walau bisa saja hari-H nanti ada perubahan.

Grup B lebih seimbang. Mempertemukan banyak rival panas seperti OG - EG serta Na'Vi - VP. Hal yang musti diwaspadai adalah laju Vici Gaming yang takutnya tak terhentikan di babak grup. Mereka dalam momentum panas usai menjuarai dua event Pro Circuit, EPICENTER Major dan DreamLeague Season 11.

Peluang mematahkan kutukan second place di dua edisi TI lalu jadi motivasi lebih bagi VG sukses di tanah sendiri. Ada tim berjaya, pasti ada pula yang merana! TI kali ini akan jadi perjalanan berat bagi Infamous lolos main event.

Format Pertandingan

Menggunakan sistem Round Robin, artinya tiap tim dari masing-maisng kelompok akan saling bertemu. Tiap match di babak grup berlangsung Bo2. Grup stage akan menentukan posisi di playoffs.

Empat teratas di tiap grup menempati upper bracket, empat tim diperingkat 5-8 berjuang via lower bracket. Sementara dua tim terbawah kena eliminasi. Tiap match bernilai 1, artinya memenangkan satu pertandingan full Bo2 bernilai 2 poin, hasil imbang bernilai 1, kalah mendapat 0 poin.

Berikut adalah empat pertandingan pertama di Grup A1. Empat laga tersebut berlangsung bersamaan, kemudian dilanjutkan laga B1, selang 2-3 jam kemudian.


source: liqupedia.net

Tim mana yang akan berjaya di hari pertama penyisihan The International 2019, Sobat Esports?