Esports.ID

5 Hero Tier 1 Terbaik di Dota Underlords

Billy
14/08/2019 13:24 WIB
5 Hero Tier 1 Terbaik di Dota Underlords
Esports.ID

Tiap permainan Dota Underlords selalu dimulai dengan memilih hero tier 1. Meski secara kelas bakal tertutup oleh hero berkasta lebih tinggi seiring permainan berjalan, ada juga loh hero tier 1 yang sangat berguna, bahkan bisa jadi pilar penting komposisi board-mu.

Siapa saja hero tersebut? Saat ini, terhitung ada 14 hero tier 1 yang terdiri dari:

2 Assassin , 2 Mage, 2 Primordial, 3 Savage, 1 Scrappy, 1 Shaman, 2 Troll, 2 Warlock, 3 Warrior, 2 Blood-Bound, 1 Brawny, 1 Demon Hunter, 1 Druid, 1 Elusive, 1 Heartless, 1 Human, 1 Hunter, dan 1 Knight.

Esports.ID berikan saran 5 hero tier 1 terbaik di Dota Underlords yang tidak dapat tergantikan bahkan oleh hero legendary sekalipun.

1. Anti-Mage

Hero kelas Demon Hunter ini jadi satu-satunya pion yang memiliki skill mana burn (nama skillnya Mana Break). Sekilas, AM memang tidak cocok masuk dalam aliansi atau kombo spesifik, tapi untuk memenangkan round demi round, kehadiran AM bisa sangat krusial.

AM memastikan salah satu petarung lawan tidak akan mengeluarkan skill selama ia masih hidup. Hal ini dapat berdampak krusial pada hasil akhir nanti. Bahkan dengan perubahan di kombo Demon Hunter saat ini, banyak pemain menyimpan AM bersama Terrorblade untuk dijadikan kartu AS board mereka meski tak bersinergi dengan hero lain.

Setidaknya, kamu wajib menyimpan 1 AM untuk jaga-jaga, entah itu berkomitmen main Demon Hunter atau untuk sekedar mempertahan win streak.

2. Axe

Brawny tidak bisa dipungkiri jadi aliansi terkuat saat ini. Sebelumnya, hero Brawny benar-benar terpinggirkan karena buff health yang tidak signifikan. Sekarang, hero Brawny jadi jagoan di late game berkat jumlah darah yang begitu besar tergantung banyak kill yang mereka dapat.

Membeli Axe di awal game bakal jadi investasi penting karena tiap kill jadi semakin berarti. Apalagi kalau Axe mendapatkan item seperti Vanguard atau Blade Mail, otomatis hero ini jadi counter untuk Assassin dan Hunter. Brawny juga sangat suka bertemu Primordial, yang bertipe summon, karena lebih banyak unit untuk mereka mangsa.

Brawny jauh lebih kuat dari Warrior atau Knight saat ini karena umumnya hero Brawny bakal melengkapi satu baris warrior demi +10 armor, ditambah hero-hero brawny punya kemampuan kill yang baik.

3. Drow Ranger

Sebagai satu-satunya hero Heartless di tier 1, Drow memang tak menawarkan banyak benefit apalagi kalau cuma bintang 1. Namun bila digunakan dengan benar, bisa membuat kuat seisi tim yang di sampingnya.

Drow juga sangat fleksibel dan tak perlu tergabung dengan aliansi spesifik seperti full hunter atau full heartless. Karena buff attack speed Precision Aura juga bisa dimanfaatkan oleh hero seperti Luna, Troll Warlord, Shadow Demon, Venomancer, bahkan Warlock. 

Mendapatkan Drow di bintang dua saja sudah lebih baik ketimbang mendapat 2 buah hero troll yang cuma mengaktifkan buff attack speed 10%. Oleh karena itu, Drow Ranger jadi tambahan murah meriah untuk semua strategi aliansi yang mengandalkan basic attack.

4. Bloodseeker

Tidak pernah ada kata sia-sia menyimpan satu assassin. Apalagi yang mengesalkan seperti Bloodseeker. Hero ini sedang ditakuti karena kombo assassin sedang marak digunakan pemain. Tiga assassin dengan satu Bloodseeker memiliki benefit besar di early ke mid game seperti meng-counter hero hunter, melahap kombo mage setengah jadi, dan bila kamu punya satu tandem human, mengaktifkan efek silence atau heartless bila mendapat aura Fall from Grace.

Bloodseeker juga nyaman dimanfaatkan untuk strategi lain seperti Big Time Contract dengan Ogre Magi atau Warlock. Kemampuan heal dari Bloodseeker membuatnya jadi mesin pembunuh tak terhentikan berkat damage besar BTC dan attack speed brutal ala Bloodseeker.

5. Venomancer

Satu-satunya pembuat summon di hero tier 1, Venomancer mendapat banyak nerf karena sebelumnya menang hero ini terlalu overpower untuk hero kasta rendah. Namun tetap saja, tidak ada obat pasti untuk menghindari cipratan racun mematikan Veno dan Plague Ward-nya.

Setidaknya, mengkombinasikan Veno dengan Savage lain seperti Tuskar atau Enchantress, bersama dengan 1 aliansi Warlock sudah menjadikan boardmu sangat kuat. Bahkan Warrior dan Knight pun tak sanggup menangkal damage per second yang dihasilkan kombo ini.

Nah, itu dia hero tier 1 terbaik yang punya manfaat terbesar dalam boardmu. Hero-hero ini fleksibel dengan berbagai draft dan bisa digunakan terpisah untuk menambah daya gedor pasukanmu.

Hero apa yang jadi favoritmu, Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Video Pilihan
Solo MMR
1 BOOM.k`wonderkid.>,sidestepking
2 Aster.ChYuaN.SPG
3 BOOM._Mikoto_.OMEN
4 TJMM.23savage.BEAST
5 Monkey D. Luffy
6 Fnatic.JAbz.Letou
7 496.Vivian
8 NCGC.Nikko
9 VG.P.Destroyer-
10 neon.Skadilicious.LFT
1 PSG.LGD.Somnus.黑鲸HLAJEANS
2 TNC.ARMEL. 安博电竞
3 VG.Yang.黑鲸HLAJEANS
4 NiP.Saksa.B e t w a y
5 Newbee.CCnC
6 Na`Vi.Crystallize.GG.BET
7 CHAOS.vtFαded.86.cm
8 Newbee.Sccc
9 RNG.Monet. 崂山啤酒
10 Secret.MidOne.uwiո
1 VP.RAMZEs
2 Vega.gpk
3 Kaori
4 SNG.Xcalibur
5 VP.No[o]ne-
6 Alemannia.DM
7 TSpirit.Illidan Stormrage SF46.Parimatch
8 Empire.dream`
9 FTM.tw.tv/ark_dota.CTY
10 Vikin.gg.Chappie
1 bc.Brax.<3
2 EGO.Timado.suicidetillidie
3 Universe
4 vanN. A&N <3
5 Infamous.Scofield.ANGGAME
6 bs.iAnnihilate
7 ggngg.FLee
8 bc.Ryoya.MonsterPIG
9
10 Infamous.Wisper.安博 电 竞
1 BOOM.k`wonderkid.>,sidestepking
2 BOOM._Mikoto_.OMEN
3 BOOM.Fervian
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.uLoL
5 BrX.Azur4.Predator
6 EVOS.Whitemon.KripKripTORTILLA
7 BOOM.Jhocam.LFT
8 GeekFam.Xepher.LFT4
9 RR.QEON.Yabby.LFT1/2/4/5
10 BrX.Ifr1t!
Team MMR
1 PSG.LGD 1578
2 OG 1542
3 Vici Gaming 1485
4 Team Secret 1470
5 Evil Geniuses 1453
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Team Liquid 1420
9 Team NP 1401
10 Royal Never Give Up 1391