LA Bolds Main

Bilangnya Pensiun, Pemain Ini Ternyata Gabung Tim Lain

Billy
05/09/2019 11:00 WIB
Bilangnya Pensiun, Pemain Ini Ternyata Gabung Tim Lain
vpesports

Bukan cerita aneh sebenarnya kalau ada pemain DOTA 2 yang bilangnya pensiun, tak lama kemudian main kompetitif lagi. Belum lama ini, pemain Newbee, Sccc, dan Support Vici Gaming, Fade, melakukan persis hal tersebut.

Sccc tak mampu tampil di TI9 karena Newbee* (skuad aslinya) tak lolos via DPC maupun open qualifier. Sementara Fade mengalami kekecewaan berat usai Vici Gaming terhenti di peringkat 5-6. Terlebih lagi ketika dirinya terlibat drama 'poaching' saat laga kontra Secret berlangsung.

Hal ini mendorong keinginan mereka untuk pensiun. Tapi, ternyata tidak lama-lama kok! Meski baru berupa rumor, vpesports menyebutkan kalau kedua pemain kabarnya bakal merapat ke tim Aster.

Team Aster yang dilatih oleh carry legendaris, Burning, telah mencoba berbagai kaliber pemain untuk menjadikan tim Aster terkuat di Cina. Mulai dari para veteran seperti Sylar, Mushi, dan Fenrir. Kini ia mencoba membangun tim dengan proyeksi masa depan menjanjikan.

Baru Sccc yang sudah pasti bergabung dengan Aster. Burning masih mengincar beberapa pemain lain seperti ASD dari EHOME. Hanya saja terkendala biaya transfer yang terlalu mahal.

Nasib Fade yang urung pensiun akan kita ketahui lebih jelas beberapa hari ke depan, namun Vici Gaming belum usai kehilangan pilar penting. Aset utama mereka, Paparazi, juga kabarnya bakal hijrah ke EHOME. Rumor ini terungkap dalam stream Burning beberapa waktu lalu yang menyebut line-up dari EHOME musim depan. Vici Gaming mau tak mau harus terjun ke kolam transfer mencari pemain terbaik untuk menutup kehilangan mereka.

Berkat uang hasil perolehan TI9, mereka punya dana yang cukup untuk menggoda pemain incaran untuk berlabuh di Vici Gaming.

Pemain lain yang memutuskan keluar dari 'zona pensiun' adalah legenda DOTA 2 yang berjuluk "Puppey dari Timur". Chuan, si support tambun yang ramah dan jenaka, yang menjadi pemain SEA pertama yang menang TI ini memutuskan kembali aktif di ranah kompetitif setelah setahun lebih absen. Chuan mungkin kepincut dengan hadiah turnamen yang lama-lama makin besar. Meski belum jelas tim mana yang akan menggaetnya, ataupun pemain yang bakal ia rekrut, Chuan berusaha mencapai target top 50 MMR lebih dulu sebelum mulai ikut turnamen.

Apakah para pensiunan ini masih punya motivasi dan skill mumpuni untuk bersaing?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 OG 1591
2 PSG.LGD 1534
3 Team Liquid 1509
4 Team Secret 1485
5 Vici Gaming 1454
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Evil Geniuses 1422
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389
LA Bolds Right