Esports.ID

Pilihan Duet Kombo Maut IO, Siapa Tandem Terbaik?

Billy
03/10/2019 12:39 WIB
Pilihan Duet Kombo Maut IO, Siapa Tandem Terbaik?
Esports.ID

Popularitas IO sebagai salah satu hero support terbaik makin meroket seletah OG.Ana menunjukkan potensi carry yang tersembunyi. Namun berbicara masa klasik, hero bulat bercahaya biru ini selalu membutuhkan pasangan sebagai kombinasi maut yang mengerikan.

Dari sekian banyak hero yang pernah ditandemkan bersama IO, berdasarkan daftar lima hero di bawah ini, siapakah partner kombo terbaik untuk IO, menurutmu?

- TINY

Burst damage tinggi dengan masalah mana dan attack speed, semua kekurangan Tiny ditutupi oleh IO. Keduanya sudah jadi pasangan serasi sejak Defense of The Ancient (DotA) masih belum tergantikan DOTA 2.

Ketika IO di Ban dalam draft pick, maka tak perlu lagi musuh khawatir akan keluarnya Tiny. Sebaliknya, Tiny-IO terlepas dari pantauan, maka hampir dipastikan sebuah tim memenangkan pertandingan tersebut. Pada TI9, IO memiliki winrate 75%, OG.Ana sendiri menang 100% dari enam kali pakai.

IO memberikan sustain dari serangan serta regenerasi kencang untuk mana dan darah Tiny yang sudah tanky dari awalnya. Kedua hero ini menebar ancaman tanpa henti, memberikan pressure konstan disegala penjuru map berkat skill Relocate.

Tiny bahkan bisa menghiraukan kebutuhan akan Blink Dagger bila ada IO disampingnya, memberi opsi untuk mengbeli item damage agar pukulannya makin sakit.

- CHAOS KNIGHT

Duet kekuatan fundamental IO-Chaos Knight pernah kita lihat menjuarai The International 2013. Alliance si raja split-push kala itu memanfaatkan kombo ini untuk mendrong creep disaat musuh tak menyadari lalu menyergap sekaligus bertahan dengan relocate di tempat strategis.

CK pun seperti Tiny, tak punya banyak mana untuk terus-terusan spam skill. Satu kekurangannya, burst damage dari CK tak mematikan seperti Tiny, namun damage per second yang bisa ia hasilkan lewat rentetan pukulan Chaos Strike di buff oleh Overcharge.

Untuk laning pun keduanya cukup sakti, dengan sekali stun dan ledakan kecil Spirits menyediakan vision serta nuke memadai untuk menghabisi musuh. CK pun bisa menjadi ganker mematikan ketika dibawa Relocate, hanya saja animasi stun Chaos Bolt agak lambat sehingga bisa dihindari musuh lincah seperti Storm Spirit, Puck atau carry ber-BKB.

- SVEN

Rogue Knight sangat terbantu dengan kehadiran IO. Damage reduction Overcharge bersinergi luar biasa dengan efek armor Warcry. Movement speed dari Tether juga memastikan tak ada lawan bisa lolos dari tebasan pedang Sven.

Sven mungkin bisa ditumbangkan dengan magic burst dari hero seperti Lina atau Lion, tapi kehadiran IO mampu mengobati sedikit cacat karakter yang Sven punya.

Namun rahasia mematikan kombo ini adalah kemampuannya mendobrak bangunan musuh walau terlindung efek backdoor protection. Untuk melakukan itu, Sven dan IO harus mencapai level tertentu. Teruntuk IO, level 25 adalah batas yang musti ia capai karena menyediakan talent Attack Tethered Ally Target.

- GYROCOPTER

Belakangan nama Gyrocopter muncul sebagai rekan setia untuk IO. Hal yang dibutuhkan oleh pilot pesawat oleng ini adalah regenerasi dan buff attack speed dari Tether dan Overcharge. IO bisa membantu Gyro menghabisi kumpulan creep jungle yang tertumpuk sekian banyak dengan lebih cepat dan tanpa keringkat berlebih.

Selain itu, movement speed yang sudah gesit dari Gyro makin tak terbendung dengan bantuan IO. Hal ini berfungsi saat laning ketika IO-Gyro melakukan zoning out musuh dengan rentetan misil Rocket Barrage.

IO bagi Gyro layaknya memiliki Butterfly dan Satanic tanpa harus mengantongi item tersebut. Alhasil kekuatan duet ini di early sampai mid game sangat mematikan. Late game? Dengan item yang sudah terkumpul, Gyro-IO yang ada makin menjadi-jadi.

- ALCHEMIST

Alchemist seorang sejatinya sudah kaya dengan regenerasi dari ultimate Chemical Rage. Lalu apa perlunya IO untuk sosok Alchemist? Tentu menjadikannya makin buas lagi.

Regenerasi Alchemist ditimpa dengan asupan darah dan mana IO mengkalilipatkan ketahanan yang Alche punya. IO pun tak seorang diri jadi penopang, Alche bisa membantu dengan membelikan Aghanim Scepter untuk sang bola biru baik hati.

Meski IO-Alchemist Radiance build masih berfungsi aman, namun potensi maksimalnya terungkap jikalau Alche membuat equip attack speed damage yakni dengan Assault Cuirass, Mjollnir dan Abyssal Blade.

Tak cuma merontokkan hero dengan singkat, bangunan tower yang terlindung backdoor pun dilumat dengan mudah. Apalagi kalau Alche sudah mengambil talent -0.15 Chemical Rage Base Attack Time.

Itu dia beberapa combo maut yang cocok untuk IO. Kalau Sobat Esports, apa pilihan tandem IO-mu?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
1 EG.Abed.FVBet.vip
2 BOOM.Dreamocel
3 BOOM.Mikoto.Sumireko
4 Fnatic.23savage.Letou
5 BrX.Azur4.Predator
6 RR .` AlaCrity -.Санёк
7 T1.Skadi.Faker
8 TNC.Gabbi.竞技宝
9 BOOM.Fbz.OMEN
10 BOOM.inYourdreaM
1 TNC.Armel.竞技宝
2 SAG.圣子华炼God-King-SzhL
3 RNG.Monet
4 IG.Emo.Betway
5 Serenity.ghost
6 hj
7 Aster.Sccc丶.5200.cc
8 Aster.ChYuan.5200.cc
9 VG.Yang.黑鲸HLAJEANS
10 Newbee.Aq
1 Na`Vi.Crystallize.GG.BET
2 VP.No[o]ne-.Mr.Cat
3 j178.Palantimos.heh=)
4 VP.epileptick1d
5 EG.RAMZES666.FVBet.Vip <3
6 Alliance.LIMMP
7 Liquid.Boxi
8 GODSENT.charlie.la flame
9 HR.V-Tune.1xBet
10 Gambit.gpk~.WASD.TV
1 CHAOS.Quinn.Tree#4
2 SumaiL-
3 EG.天鸽.FVBet.com
4 EG.Cr1t-.13FVBet.vip
5 FP.MoonMeander
6 ThunderP.Frank
7 KKB.ritsu
8
9 paiN.Lelis
10 VcG.DarkMago♥
1 BOOM.Dreamocel
2 BOOM.Mikoto.Sumireko
3 BrX.Azur4.Predator
4 BOOM.Fbz.OMEN
5 BOOM.inYourdreaM
6 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.uLoL
7 BrX.Ifr1t!
8 Cije.LFT1
9 Mydearest
10 GeekFam.Xepher
Team MMR
1 OG 1591
2 PSG.LGD 1534
3 Team Secret 1485
4 TNC Predator 1483
5 VGJ Storm 1450
6 Unknown 1429
7 Evil Geniuses 1417
8 Gambit Esports 1407
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389