Esports.ID

5 Tim SEA Rebutan Jatah Kualifikasi DreamLeague Leipzig Major

Galahad
28/11/2019 15:46 WIB
5 Tim SEA Rebutan Jatah Kualifikasi DreamLeague Leipzig Major
Akankah Tim Unggulan ini Berhasil Lolos ke Kualifikasi Regional Leipzig Major?

Kualifikasi terbuka DreamLeague Leipzig Major akan dimulai sebentar lagi. Berbagai tim, termasuk di region SEA, mengadu nasib demi memperebutkan 3 slot ke babak selanjutnya. Namun ada pula deretan tim unggulan yang berpeluang lebih besar untuk melaju ke kualifikasi regional karena dihuni oleh pemain-pemain ternama dan berpengalaman di turnamen-turnamen internasional.

Siapa sajakah tim tersebut? Berikut tim-tim SEA unggulan versi Esports ID!

T1

T1 merupakan tim esports yang dikenal dengan roster League of Legends. Sama seperti roster LoL dari Korea Selatan, Mereka akhirnya membentuk divisi DOTA 2 dengan merekrut Lee "Forev" Sang Don sebagai pemain pertama yang masuk di tim. Keseriusan T1 akan divisi DOTA 2 semakin terlihat dengan merekrut dua pemain berpengalaman yaitu Kim "Febby" Yong Min, mantan rekan satu tim Forev di MVP Phoenix dan Immortals serta Johan "Pieliedie" Astrom, mantan pemain Team Secret.

Brothers United

Roster ini menggabungkan pemain ternama dari dua negara di region SEA, yaitu Malaysia dan Filipina. Dari Malaysia ada Chai "Mushi" Yee Fung yang sebelumnya bermain di Team DK dan Fnatic. Selain itu ada Khoo "Ohaiyo" Chong Xin yang pernah menjadi rekan satu tim Mushi di Fnatic. Sedangkan pemain Filipina diisi oleh Ryan "Raging_Potato" Jay Qui, mantan pemain Mineski.

SEA Monkeys

Tim yang baru terbentuk ini menggabungkan dua nama besar. Mereka adalah Yeik "MidOne" Nai Zheng, yang sebelumnya bermain di Team Secret, dan Michael "ninjaboogie" Ross yang lebih dikenal saat masih membela Mineski. Kedua pemain sama-sama memutuskan untuk istirahat seusai The International 2019. Bila Mineski tersingkir dari TI9 usai dikalahkan Team Secret. Tentu menarik melihat kedua pemain yang sebelumnya berbeda tim kini menjadi satu panji untuk tujuan yang sama, yaitu berhasil lolos ke babak berikutnya.

Alpha x Hashtag

Cheng "vtFaded" Jia Hao, pemain terbaru Alpha x Hashtag yang dipinjam dari EHOME

Alpha x Hashtag menjadi tim yang mendapatkan undangan langsung ke kualifikasi regional. Namun mereka gagal mendaftarkan rosternya tepat waktu sehingga harus berjuang dari kualifikasi terbuka. Meski begitu, Alpha x Hashtag tetap menjadi unggulan untuk lolos ke kualifikasi regional, mengingat mereka baru saja meminjam Cheng "vtFaded" Jia Hao, yang terakhir bermain di EHOME. Sebelumnya, dia sukses membawa timnya lolos ke TI9 saat bersama Chaos Esports Club.

PG Barracx

Tidak adil rasanya jika tidak membicarakan tim DOTA 2 Indonesia yang berpeluang besar untuk bisa lolos ke kualifikasi regional. Tim tersebut adalah PG Barracx yang berisikan para pemain timnas DOTA 2 Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2019, Filipina. Bisa dikatakan, turnamen ini menjadi tryout terakhir timnas sebelum menghadapi SEA Games nanti.

Nah, itu tadi 5 tim yang menurut redaksi Esports.ID berpeluang lebih besar untuk lolos ke babak berikutnya. Nantinya, mereka sudah ditunggu 7 tim untuk bertarung di kualifikasi regional yaitu Fnatic, TNC Predator, Team Adroit, Geek Fam, Cignal Ultra, Reality Rift, dan BOOM Esports yang menjadi satu-satunya tim DOTA 2 Indonesia yang mendapat undangan langsung ke kualifikasi regional.

Akankah ada tim Indonesia yang akan menemani BOOM Esports di kualifikasi regional?