Esports.ID

Absen Tiga Tahun, Major DOTA 2 Hadir Lagi di Amerika!

Galahad
20/11/2019 15:51 WIB
Absen Tiga Tahun, Major DOTA 2 Hadir Lagi di Amerika!
Valve Pastikan Kehadiran ESL One Los Angeles 2020

Setelah 3 tahun tanpa kehadiran turnamen major DOTA 2 yang berlangsung di daratan Amerika, akhirnya penantian fans bakal terpuaskan di ESL One Los Angeles 2020. Ini sekaligus menjadi turnamen major ketiga dalam rangkaian DOTA 2 Pro Circuit musim ini, setelah MDL Chengdu Major dan DreamLeague Season 13.

Turnamen ini mengambil tempat di Shrine Auditorium, Los Angeles, Amerika pada tanggal 14-22 Maret 2020, yang memperebutkan total hadiah mencapai US$ 1 juta dan 15.000 poin DPC. Sedangkan, babak kualifikasi akan mulai berjalan pada tanggal 9-14 Februari 2020.


Shrine Auditorium, Los Angeles, Amerika

Los Angeles dikenal sebagai salah satu kota sarat hiburan di Amerika, dan juga dunia. "Akhirnya, kami bisa mengadakan kompetisi ESL One DOTA 2 di daerah pesisir barat  Amerika untuk pertama kalinya, dan kami bangga bisa memberikan pertandingan DOTA 2 kelas dunia ke komunitas lokal," kata Ulrich Schulzem, Senior Vice President of Product ESL.

Kehadiran ESL One Los Angeles 2020 menjadi tanda kembalinya turnamen besutan ESL di dalam DOTA 2 Pro Circuit. Terakhir kali mereka mengadakannya adalah saat ESL One Katowice 2018, yang diadakan pada bulan Februari 2018.

Kota yang juga menjadi markas dari Riot Games dan Blizzard Entertaiment, Los Angeles malah tidak banyak mengadakan turnamen-turnamen esports bergengsi untuk gim League of Legends, CS:GO, atau Overwatch.

Terakhir kali Los Angeles menjadi tuan rumah event esports bergengsi yakni saat menggelar Call of Duty World League Championship, yang diadakan pada tahun 2016.

Sobat Esports, bagaimana pendapatmu akan turnamen major ketiga DOTA 2 yang kembali diadakan di Los Angeles? Akankah berjalan meriah? Kita tunggu saja!