Esports.ID

7 Perubahan Besar DOTA 2 dengan Kehadiran Patch 7.23

Galahad
27/11/2019 11:42 WIB
7 Perubahan Besar DOTA 2 dengan Kehadiran Patch 7.23
Dua Hero Baru dan Hal Menarik Bikin Main DOTA 2 Beda!

Penantian penggemar DOTA 2 akan kehadiran patch 7.23, akhirnya tiba juga! Selain kehadiran 2 hero baru yang sudah ditunggu-tunggu, berbagai perubahan dilakukan untuk membuat pengalaman bermain menjadi berbeda dari sebelumnya.

Dimulai dari perubahan map sampai bisa mendapatkan item ketika membunuh hero jungle. Apa saja perubahan-perubahannya? Berikut rangkuman patch 7.23, yang dibuat redaksi Esports ID!

Kehadiran Void Spirit dan Snapfire


Void Spirit merupakan hero yang beratribut intelligence. Dilihat dari berbagai skillnya, dia bakal berposisi menjadi carry. Dia pun memiliki kemampuan komplit seperti skill disable dan escape yang membuat hero ini bisa berguna di segala situasi.

Sedangkan, Snapfire merupakan hero yang beratribut strength dan berposisi sebagai support. Meski begitu, ketika penulis mencoba langsung, hero ini juga berpotensi jadi carry atau midlaner berkat kemampuannya yang memiliki damage menyakitkan.

Kurir Menjadi Milik Sendiri

Bagi pemain yang biasanya rebutan memperebutkan kurir guna mengantar item, kini perlu lagi khawatir. Karena semua pemain sekarang mendapatkan kurir yang bisa kamu gunakan masing-masing.

Selain itu, kurir juga bisa naik level seperti layaknya hero dan mendapatkan kemampuan khusus saat naik level. Menariknya, kurir tidak hanya berfungsi untuk mengantar itemmu namun juga bisa digunakan banyak hal. Seperti misalnya bisa menggunakan ward di level 15 dan bisa menggunakan item ketika level 25!! (Ya, kalian tidak salah baca).

Perubahan Maksimum Level Hero

Kombinasi mematikan ketika talent level 25 Tidehunter diambil dua-duanya

Hero sekarang mendapatkan maksimum level sampai level 30. Ketika mencapai level maksimum, kamu bisa membuka semua talent tree di semua hero. Meski begitu, respawn time dan experience bounty maksimal tertahan ketika mencapai level 25.

Tidak ada lagi Side Shop, dan Kehadiran Outpost

Sumber: Wykrhm Reddy Fanpage

Side shop yang biasanya membuat pemain bisa membeli item tanpa perlu jauh-jauh ke base kini digusur dengan kehadiran outpost. Ada 2 outpost di map yang terletak pada dua posisi side shop.

Outpost baru bisa digunakan ketika level 10, dan kamu harus channeling 6 detik untuk bisa meraih outpost. Berbagai keuntungan didapatkan ketika mendapat outpost, antara lain mendapatkan vision, experience tambahan setiap 5 menit ketika mengontrol 2 outpost, dan bisa digunakan untuk teleport.

Perubahan Posisi Bounty

Posisi Bounty kembali berubah berkat kehadiran patch 7.23. Bounty sekarang ditempatkan di masing-masing outpost dan 2 bounty lain ditempatkan di dekat roshan pit, plus dekat secret shop dire. Perubahan ini bikin kedua tim bakal memperebutkan bounty sejak awal game dimulai.

Bisa Mendapatkan Item Ketika Membunuh Neutral Creep

Welcome Back, Poor Man Shield! Sumber: Wykrhm Reddy Fanpage

Sekarang, kamu yang sering jungle mendapatkan keuntungan tambahan yaitu berpeluang mendapatkan item ketika membunuh neutral creep. Kamu bisa mendapatkan item dimulai ketika game mencapai 5 menit.

Total ada 62 item yang kemungkinan didapatkan dan terdapat 5 tier item berdasarkan waktu. Persentase mendapatkan itemnya 10% untuk item pertama, dan menurun untuk mendapatkan item selanjutnya. Satu tim juga mendapatkan notifikasi ketika pemain mendapatkan item.

Satu lagi, bagi mereka yang kangen melihat item-item lama yang sebelumnya dihapus, seperti Poor Man Shield, Iron Talon, dan Ring of Aquila, kini berkesempatan memakainya kembali ketika membunuh neutral creep.

Bertambahnya Slot Backpack

Yup, sekarang kamu bisa membawa 4 item tambahan dari sebelumnya 3 di backpack. Kehadiran item ini juga membantumu untuk mengganti item yang kamu dapatkan ketika memperoleh item dari neutral creep.

Nah, itu tadi 7 perubahan besar DOTA 2 dengan kehadiran patch 7.23. Sobat Esports yang ingin melihat lebih dalam mengenai update DOTA 2 bisa melihat di link berikut.