Esports.ID

Kembalinya LGD International dengan Merambah Region SEA

Galahad
15/11/2019 18:05 WIB
Kembalinya LGD International dengan Merambah Region SEA
Kira-kira apakah ada pemain Indonesia yang masuk di LGD International

LGD merupakan organisasi esports yang sukses terutama dari kancah DOTA 2. Melalui fanpage, mereka baru-baru ini memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan dengan membuat tim DOTA 2 untuk region SEA dengan nama LGD International. Rencananya, mereka akan memberi pengumuman siapa sajakah pemainnya pada tanggal 26 November 2016 di Manila, Filipina.

LGD International saat masih ada 1437 dan Pajkatt Sumber: JoinDOTA

Bukan kali pertama LGD International muncul, sebelumnya di tahun 2012 LGD membuat tim yang semuanya berasal dari luar Tiongkok. Beberapa pemain pernah menjadi bagian dari LGD International seperti Theeban “1437” Siva dan Rasmus “MISERY” Filipsen.

LGD International sendiri memiliki prestasi yang lumayan baik dengan berhasil lolos ke The International 2013. Sayangnya, roster ini akhirnya bubar di bulan Desember 2013.

Keputusan LGD membuat tim kedua tentunya membawa resiko mengingat sejak DOTA Pro Circuit 2018/2019, satu organisasi hanya boleh satu tim yang bisa bertanding di The International. Meski begitu, LGD International masih bisa bertanding di turnamen major maupun minor DOTA Pro Circuit ataupun turnamen DOTA 2 lainnya di luar DPC.

Meski begitu melihat antusiasme region SEA akan DOTA 2 yang banyak , tentu wajar LGD merambah region ini. Ditambah lagi, kemungkinan mereka akan membentuk tim di Filipina yang dikenal sebagai pusat pemain DOTA 2 di region SEA.

Region SEA masih menyimpan berbagai pemain potensial yang bisa saja menjadi bagian dari LGD International seperti Yeik Nai Zheng yang terakhir bermain di Team Secret dan Michael “ninjaboogie” Ross yang merupakan mantan pemain Mineski.

Selain itu pemain Indonesia juga berpotensi membela LGD International seperti “Rusman” Hadi yang belum bergabung ke tim esports manapun usai roster RRQ DOTA 2 Indonesia dibubarkan.

Dengan kehadiran LGD International yang menjadi tim yang hadir di region SEA tentu semakin menarik untuk dilihat persaingan DOTA 2 di region SEA. Menurut kalian, siapa sajakah pemain yang akan mengisi LGD International?