Esports.ID

Turun Gunung, Dendi Kembali ke Kompetitif DOTA 2

Galahad
22/11/2019 13:19 WIB
Turun Gunung, Dendi Kembali ke Kompetitif DOTA 2
Berwacana Bikin Tim Sendiri, Dendi Gabung ke Viet Flashback

Siapa yang tidak mengenal sosok Danil "Dendi" Ishutin? Dikenal sebagai sosok yang loyal, terutama saat di Natus Vincere, dia memiliki personalitas yang unik sehingga memiliki fans dari berbagai penjuru dunia. Meski sempat memiliki ambisi untuk membentuk timnya sendiri, namun secara mengejutkan kini bergabung di Viet Flashback, menurut registrasi major DOTA 2.

Berikut para pemain dari Viet Flashback:

  • Danil "Dendi" Ishutin
  • Alik "V-Tune" Vorobei
  • Alexey "Nongrata" Vasilyev
  • Rinat "KingR" Abdullin
  • Nikola "LebronDota" Popovic

Dendi saat masih di Tigers (Sumber: Joindota)

Selama 8 tahun, Dendi berkarir di Natus Vincere dan tercatat bertanding sebanyak 1.560 kali. Setelah keluar dari NaVi, dirinya sempat menjadi standin di Team Secret dan Vega Squadron sebelum akhirnya jadi pemain pinjaman di Tigers. Sayang karirnya di Tigers tidak bertahan lama dan akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Dendi juga mengikuti kualifikasi terbuka TI9 bersama The Pango. Sayang, timnya gagal lolos kualifikasi regional meski mengikuti dua kali. Terakhir, dia pun kembali main bersama roster TI1 NaVi di Midas Mode 2.

Para pemain Viet Flashback merupakan pemain-pemain yang tidak asing terutama di region CIS. V-Tune merupakan pemain muda yang berusia 19 tahun dan terakhir bermain di HellRaisers. Dia sukses membawa timnya meraih juara ketiga DOTA Summit 11.

Nongrata yang lebih banyak bermain offlane mulai dikenal saat main di FlyToMoon dan akhirnya diakuisisi oleh Winstrike Team. Dia sukses membawa Winstrike lolos ke TI8 tapi harus puas berada di peringkat 9-12.

Sedangkan KingR merupakan pemain lama yang berada di Viet Flashback, karena dia sebelumnya membela Team Empire dan Double Dimension. LebronDota menjadi satu-satunya pemain yang pernah main bersama Dendi. Keduanya sukses membawa Na'Vi meraih peringkat 3-4 di GESC Indonesia Minor. Dia juga pernah satu skuad bareng V-Tune saat masih di Aachen City Esports.

Dendi dan kawan-kawan akan bertarung di kualifikasi terbuka DreamLeague Leipzig Major pada tanggal 28 November 2019. Sobat Esports, bagaimana pendapatmu akan kehadiran Dendi bersama tim barunya? Apakah timnya kali ini bakal meraih sukses? Kita tunggu saja!