Esports.ID

Nigma, Skuad Lama Label Baru KuroKy Resmi Hadir!

Galahad
26/11/2019 10:49 WIB
Nigma, Skuad Lama Label Baru KuroKy Resmi Hadir!
Kehadiran Organisasi Bentukan Kuroky, Nigma Esports yang akhirnya resmi dirilis

Setelah menunggu cukup lama,organisasi  bentukan Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi dan kawan-kawan akhirnya hadir juga. Tim tersebut diberi nama Nigma Esports yang beratikan bintang dalam bahasa Arab. Roster terbaru ini dipastikan bakal bertarung saat kualifikasi terbuka turnamen major kedua DOTA Pro Circuit yaitu DreamLeague Leipzig Major yang dimulai 28 November 2019.

Berikut roster dari Nigma Esports:

  • Amer "Miracle-" Al-Barkawi 
  • Aliwi "w33" Omar
  • Ivan "MinD_ContRoL" Ivanov
  • Maroun "GH" Merhej
  • Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi

Nama-nama pemain di Nigma tentu tidak asing lagi mengingat mereka merupakan roster Team Liquid saat The International 2019. KuroKy dan MinD_ContRoL merupakan pemain yang masih bersama tim sejak 2015 bersama Team Liquid. Kehadiran Miracle- dan GH akhirnya sukses membawa Team Liquid menjadi juara The International 2017.

Team Liquid masih meraih hasil baik saat The International 2018 dengan meraih peringkat 4. Sayangnya, Team Liquid melakukan pergantian pemain dengan mengganti Lasse "MATUMBAMAN" Urpalainen dengan w33 menjelang The International 2019.

Meski Team Liquid meraih hasil buruk di babak grup dan memulai pertarungan di lower bracket, Team Liquid mampu bangkit dan justru bisa bertahan sampai di grand final. Bertemu OG, mereka akhirnya harus takluk dengan skor 1-3. 

Langkah Nigma di kualifikasi terbuka dipastikan tidak mudah mengingat mereka akan menghadapi tim-tim yang sebelumnya melewati major pertama mereka seperti Team Secret dan OG. Namun pengalaman para pemain Nigma yang tidak diragukan lagi membuat mereka siap menghadapi lawan-lawan mereka.

Bukan kali pertama, pemain membentuk organisasi sendiri dan akhirnya bisa sukses. Contohnya ada Team Secret yang merupakan tim bentukan Clement "Puppey" Ivanov yang sempat menjadi rekan satu tim KuroKy di Natus Vincere. Selain itu ada OG yang didirikan oleh Johan "N0tail" Sundstein. Mereka dikenal dikenal sebagai juara The International 2018 dan 2019.

Akankah Team Nigma sukses meraih sukses seperti masa-masa jaya mereka saat masih di Team Liquid? Kita tunggu saja.