GoPay Campaign

Roster Baru VP Bungkam Skuad Lamanya di EPIC League Division 1

Billy Rifki
20/11/2020 16:42 WIB
Roster Baru VP Bungkam Skuad Lamanya di EPIC League Division 1
youtube, liquipedia

Hari kelima EPIC League Division 1 berlangsung semalam. Ada tiga partai yang terjadi namun mata tertuju pada pertemuan Virtus.Pro baru dengan tim mega bintang Eropa, Just Error. Virtus.pro baru diisi oleh anak-anak VP.Prodigy yang promosi ke skuad utama, epileptick1d, gpk, DM, Save dan Illias menyingkirkan roster lama padahal beberapa pemain sudah ada yang membela VP 3 tahun lamanya.

No[o]ne, Solo dan Ramzes adalah wajah lama VP meski Ramzes sempat migrasi ke Amerika Utara dan bermain untuk Evil Geniuses. Ketiganya kini bergabung dengan Zayac dan Sumail membentuk tim baru. Tak pelak, pertemuam VP baru dengan Just Error sangat sarat gengsi yang mempertaruhkan reputasi mereka. 

Indonesia Gaming Award

MATCH 1

Just Error dan VP memulai laga dengan sengit. Memanfaatkan hero-hero sustain seperti Viper dan Timbersaw di VP, sementara Sumail dan kawan-kawan punya Omniknight. Kombinasi physical dan magical damage yang besar dari Just Error terbukti sulit ditangkal VP meski mereka menguasai early game. Beberapa penyelamatan gemilang dari Shadow Demon dan Omniknight menyelamatkan core Just Error dari sabetan Omnislash Juggernaut epileptik1d.

Permainan sabar Just Error berbuah hasil meski mereka tertinggal skor kill dan net worth hingga menit ke-30. Ketika item-item core Just Error terbeli, mereka pun terus memaksa war ke arah VP, membuat momentum berbalik hingga akhirnya Ramzes mengerahkan God Strength untuk meruntuhkan base.

MATCH 2

Unggul di game pertama membuat Just Error percaya diri. Mereka ingin meningkatkan tempo permainan dengan push cepat dari Pugna dan manuver cantik khas Void Spirit. VP membalas dengan kombo skill Magnus, Tidehunter dan Pheonix, sementara Juggernaut yang dipercaya jadi carry sangat untung berkat pertolongan Empower.

Strategi Solo cs untuk merebut kendali map dan menghancurkan tower dengan cepat memang berhasil. Hingga menit ke-27, Just Error cuma menyisakan 2 tower dari VP, namun ketika war terjadi seringnya Just Error kocar-kacir dengan kombo ultimate dari VP. Just Error pun mengetik "GG" di menit 36:42 dan VP sukses memaksa game tiga.

MATCH 3

Game penentuan di hari kelima EPIC League Division 1, Just Error bermain dengan strategi klasik yakni Drow Ranger Strat dipadukan dengan buff dari Beastmaster dan berbagai neutral dari Chen. Untuk menghentikan kekuatan push dari Just Error, VP punya penangkal yakni Enchantress, Kunkka dan Elder Titan.

Penampilan Ramzes patut jadi perhatian karena beberapa kali epileptick1d berhasil mendaratkan Chronosphere solo ke arahnya. Alhasil, Just Error tak punya banyak damage selain dari Death Prophet Sumail, itu juga tak bertahan lama dari segala pukulan yang didaratkan VP kepadanya. Just Error tak punya burst damage dan crowd control yang cukup untuk memenangkan pertarungan, VP baru pun berhasil merebut angka dari para mantan pemainya.

Just Error sendiri belum menunjukan potensi yang dijanjikan melihat dari susunan pemainnya. VP sementara memang sudah kompak sejak di VP.Prodigy, rasanya masa depan VP jauh lebih cerah dengan roster baru ini. Just Error masih mandek di peringkat 8 klasemen sementara VP nyaman di posisi tiga berada di bawah Vikin.gg dan Natus Vincere.

Bagaimana menurut Sobat Esports, apakah VP baru lebih bagus daripada VP lama era No[o]ne, Solo dan Ramzes?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
1 BOOM.Mikoto.Protsenko
2 PSG.LGD.NothingToSay
3 TNC.Armel.VKGAM.E
4 inYourdreaM
5 EG.Abed
6 MG.Trust.Jackky
7 GeekFam.Kuku^.LFT
8 Adroit.Nikko
9 R|G..Killua
10 Adroit.Mac.Sharksfin
1 Eurus
2 Eurus
3 一一
4 VG.Ori
5 Serenity.ghost
6 PSG.LGD.Faith_bian
7 他过江我也过江不算兵
8 DESKA
9 SoMnus丶M
10 PSG.LGD.萧瑟
1 Nigma.w33.haa.<3 L
2 iLTW.Parimatch.gg
3 abbdi
4 No[o]ne-.Parimatch.gg
5 Alliance.LIMMP
6 scarlet
7 Xcalibur.tw.tv/xcaliburye
8 Na`Vi.V-Tune
9 BR.W1sh-
10 Secret.MATUMBAMAN.JingJiBao
1 SumaiL-
2 QCY.Quinn.Tree#4
3 business.Moo.ꜝꜝʕ•ᴥ•ʔꜝꜝ
4 bc.ScofielD EL SOLIIIII.Betway
5 VP.DM.拼搏pinbo.gg
6 4Zs.Sammyboy
7 ヒーロー狩り
8 Lelis
9 ThunderP.MNZ
10 QCY.MSS.Felidae
1 BOOM.Mikoto.Protsenko
2 inYourdreaM
3 BOOM.Dreamocel
4 BOOM.Fbz
5 StarGazer_時の横顔
6 BrX.Ifr1t!
7 Jhocam
8 GeekFam.Whitemon
9 ThePrime.Azur4
10 ThePrime.RusHmαÑ -奎因?
Team MMR
1 Team Secret 1513
2 PSG.LGD 1453
3 VGJ Storm 1450
4 Vici Gaming 1436
5 Unknown 1429
6 mudgolems 1403
7 Team NP 1401
8 (monkey) Business 1389
9 Virtus.pro 1382
10 VP.Prodigy 1381