Esports.ID

Tak Terkalahkan di FIFA 18 Global Series, nicolas99fc Kampiun PS4 Sejati!

MalZaHar
04/06/2018 16:42 WIB
Tak Terkalahkan di FIFA 18 Global Series, nicolas99fc Kampiun PS4 Sejati!
Perjuangan Heroik 'Eggsy' di FIFA 18 Global Series Playoffs

Sejak menonton permainan Ega 'Eggsy' Rahmaditya yang cemerlang di kejuaraan PLA 2018, hampir sebulan lalu, penulis mulai memahami begitu menariknya permainan jagoan-jagoan FIFA 18 saat berlaga dan saling bertukar serangan untuk menembus pertahanan lawan. Kenikmatannya berlanjut ketika melihat para ahli penggocek kontroler ini bertarung di ajang lebih prestisius, dalam ranah internasional.

Dua minggu lalu, tandem asal klub Brondby sukses menaklukkan lawan-lawannya di gelaran FIFA eClub World Cup, kemudian persis sepekan kemarin, MegaBit perlihatkan ajian 'anti-kutukan' yang membawa wakil Jerman tersebut meraih gelar juara di ajang EA Sports FIFA 18 Global Series Playoffs, khusus untuk platform Xbox One.

Bagaimana dengan juara dari divisi PS4? Setelah hanya sukses menggondol titel runner-up di FUT Barcelona, dan tersingkir pada semifinal divisi PS4 di FUT Manchester, Gonzalo Nicolas 'nicolas99fc' Villalba buktikan rekor tak terkalahkannya sepanjang turnamen bisa dia konversikan menjadi sebuah gelar juara!


Gelar juara (PS4) untuk kedua kalinya untuk musim ini

Melalui kompetisi panjang selama 3 hari, dengan terapkan fase group stage berformat Swiss-style, nicolas99fc capai rekor 7-0 (group stage). Secara total, pemuda 18 tahun asal Argentina ini hanya dua kali ditahan imbang, dan kalah satu leg (0-1) saat hadapi Marcus 'Marcuzo' Jorgensen asal tim Manchester City, di babak semifinal, yang tetap dimenangkannya berkat keunggulan 3-1 di leg sebelumnya.


Rekor fantastis nicolas99fc arungi divisi PS4

Di partai final, penantangnya adalah Marvin 'M4rv' Hintz (Bayer Leverkusen), sebagai salah satu kejutan besar di divisi PS4 yang lolos dari sergapan nama-nama besar lainnya. Meskipun M4rv sempat unggul lebih awal dengan mencetak gol pertama, pemain asal TM eSports ini tetap tenang dan menekan terus hingga berakhir menutup leg pertama dengan skor akhir 4-1 bagi dirinya.

Sudah terpaut agregat yang cukup besar di leg pertama, M4rv malah kian terdesak dengan gol cepat yang dilesakkan oleh nicolas99fc pada leg kedua. Sadar bahwa sulit menggapai mimpinya, M4rv bermain lebih lepas dan berhasil ciptakan gol penyeimbang serta memperoleh hadiah penalti di menit-menit akhir pertandingan. Namun itu pun belum cukup mencegah nicolas99fc meraih gelar juara divisi PS4 kedua kalinya dari keseluruhan kompetisi FIFA 18, sepanjang musim ini.


Final match antara nicolas99fc dan M4rv

Selain M4rv, ada satu nama lagi yang curi perhatian publik di perhelatan FIFA 18 Global Series Playoffs, yakni Web, pemain tanpa klub asal Jepang. Tak terpantau sejak awal, Web mampu lolos ke fase knockout, menemani deretan pemain top seperti Deto, TheStrxnger, Marcuzo, dan Damie, untuk berebut gelar juara serta hadiah uang senilai US$35.000. 


Badannya boleh kecil, tapi skill Web menyayat layaknya 'samurai'

Kisah suksesnya dengan menyisihkan pemain veteran Hashtag Boras dan TheStrxnger, harus terhenti di babak semifinal, oleh M4rv. Namun, kita akan masih bisa melihat kiprahnya di FIFA eWorld Cup 2018, bulan Agustus mendatang. Ragam cuplikan pertandingan di FIFA 18 Global Series Playoffs, bisa kamu lihat DI SINI.

Jangan lupakan juga penampilan heroik wakil Indonesia dan juara PLA 2018, Ega 'Eggsy' Rahmaditya (kini berseragam RRQ), di gelaran FIFA 18 Global Series Playoffs, yang sudah munculkan semangat tak gentar hadapi jago-jago FIFA 18 seluruh dunia.


Ekspresi luapan kemenangan Ega 'Eggsy' Rahmaditya

Mampu lolos dari 'survival phase' (Day 1), Eggsy sebenarnya sudah berhasil cetak skor kemenangan 3-2, hingga hari kedua, yang berarti hanya butuh satu kemenangan lagi untuk berhak masuk dalam fase knockout, sekaligus kantongi tiket menuju FIFA 18 eWorld Cup.

Salah satu dari tiga kemenangan yang diraihnya juga cukup spesial, mengingat dirinya sukses menumbangkan Eisvogel (7-6), sang juara divisi PS4 di FUT Champions Manchester. Serta unggul dari Curl (8-7) dan ECV Stefanopinna (5-4), kemudian kalah dari Gotzet (2-3) serta Mkers Iceprinsipe (6-7). Sayang dua pertandingan terakhirnya (round 6 & 7), melawan Andoniipm dan Hashtag Boras, Eggsy gagal mencuri kemenangan.


Bagan 32 besar pemain yang berhak melaju ke FIFA eWorld Cup 2018!

Dengan demikian, dua divisi dari EA Sports FIFA 18 Global Series Playoffs telah rampung dan memastikan 32 pemain yang akan masuk babak utama FIFA eWorld Cup 2018, di London, bulan Agustus. Nantinya, untuk mencapai puncak atau panggung klimasknya, masing-masing juara divisi harus buktikan kemampuannya dengan pertandingan lintas platform, sehingga bisa temukan juara dunia sejati FIFA 18! Siapa pemain unggulan sobat eSports yang bakal memuncaki kompetisi FIFA 18 tahun ini?