LINE POD - MAVIS

Paulo Dybala Kalahkan Gareth Bale di FIFA Combat Corona

Billy Rifki
07/04/2020 11:58 WIB
Paulo Dybala Kalahkan Gareth Bale di FIFA Combat Corona
nytimes.com

Bila berita sebelumnya Marco Asensio telah menjuarai turnamen amal untuk Corona, kali ini ajang yang sama kembali diikuti para pesepakbola top dunia. Diantaranya Paulo Dybala dari Juventus dan Gareth Bale winger andalan Real Madrid.

Keduanya beradu kemampuan menunjukan siapa pesepakbola paling hebat di jagad FIFA 20. Gareth Bale yang memiliki tim esports bernama, Ellevens Esports ternyata tidak mampu membendung permainan striker asal Argentina tersebut.

Dybala yang dikabarkan telah pulih dari infeksi Corona menggunakan Real Madrid untuk mengalahkan Manchester City milik Bale. Dybala unggul berkat gol dari rekan setim Bale di dunia nyata yakni Karim Benzema dan Eden Hazard.

Usai kekalahan tersebut, Bale mengatakan pertahannya tak cukup kuat melawan Dybala. Namun, yang terpenting dari ajang ini adalah membuat fans tetap terhibur selama masa isolasi. " Ini tentang bertahan di rumah dan menemukan hal untuk dilakukan. Tentu, semua orang akan kesulitan menjalaninya (isolasi mandiri) di saat tertentu, tapi bila kita bisa tetap di dalam dan menjaga semua orang tetap aman, itu akan menyelamatkan nyawa."

Tak hanya Dybala dan Bale yang berpartisipasi, beberapa pemain lain seperti Luke Shaw, Dominic Calvert-Lewin, Jordan Pickford dan Ruben Loftus-Cheek juga ambil bagian dalam aksi amal lawan Corona, Combat Corona yang digagas UNICEF.

Kegiatan amal ini disiarkan langsung via Twitch dan berhasil mengumpulan $20,791 USD atau sekitar 341 juta Rupiah. Pertarungan Dybala dan Bale rupanya belum usai, karena Bale menantang sang Juventini untuk tarung ulang di game lainnya. Namun, bukan game sepakbola lagi yang bakal mereka mainkan.

"Kita akan bermain golf" tutur Dybala yang ternyata tak pernah main olahraga tersebut di dunia nyata. Wah, Bale ngga terima nih dikalahkan di FIFA 20. Apakah Bale akan menang di cabang tersebut lawan Dybala?