Esports.ID

Gamer FIFA 18 Asal Indonesia Incar Juara Asia di AFGC 2018!

MalZaHar
14/07/2018 14:21 WIB
Gamer FIFA 18 Asal Indonesia Incar Juara Asia di AFGC 2018!
Indonesia Kirimkan Tiga Atlet FIFA 18 ke Grand Final AFGC 2018!

Salah satu ajang prestisius bagi atlet eSports di kawasan Asia, untuk titel game FIFA 18, yakni Asian Football Gaming Championship telah memasuki fase pamungkasnya, dan Indonesia memiliki tiga nama pemain yang siap mengharumkan nama bangsa!

Ega 'Eggsy' Rahmaditya (RRQ), Andie Wong (EVOS), dan Angga Pamungkas (The Prime) menjadi anggota kontingen Indonesia yang berlaga di Grand Finals Asian Football Gaming Championship (AFGC) 2018, 13-15 Juli, di Marina Square, Singapura. Ketiganya bakal bersaing dengan 21 pemain FIFA 18 dari perwakilan negara Asia lainnya, bersaing untuk memperebutkan total prize pool US$2.500 (sekitar 35 juta Rupiah).

AFGC 2018 merupakan turnamen rutin tahunan yang telah memasuki edisi kelimanya, dan diselenggarakan oleh Singapore's Cybersports & Online Gaming Associationa (SCOGA). Kali ini bakal menghadirkan 24 pemain FIFA 18 terbaik dari 14 negara di Asia, baik melalui babak kualifikasi, maupun direct invites.

Tim Indonesia sangat layak untuk menjadi kekuatan baru di Asia dan bisa jadi memberi hasil maksimal pada ajang AFGC tahun ini dengan kekuatan tim sungguh mumpuni! Ega 'Eggsy' Rahmaditya, sebagai juara PlayStation League Asia 2018 plus pengalaman bertanding di kancah Global Series Playoff, harus mengemban beban berat untuk kembali buktikan kemampuan skill-nya di hadapan pemain-pemain terbaik Asia.

Termasuk kiprah dari Andie Wong, yang kini mengincar misi balas dendam setelah di penyelenggaraan AFGC tahun lalu, hanya mampu raih gelar runner-up. Skuad Indonesia pun kian solid dengan kehadiran Angga Pamungkas, pemain FIFA 18 berpengalaman yang telah kenyang laga internasional dan siap melambungkan nama Indonesia di atas para pesaingnya.

Peluang tim Indonesia untuk meraih gelar terbaik di AFGC 2018 akan menghadapi perlawanan berat dari pemain-pemain FIFA 18 unggulan di Asia, antara lain sosok Subaru Sagano asal Jepang, yang langganan finalis di ajang FIWC (2015 & 2017), ataupun sang juara bertahan dari India, Kartikeya. Belum lagi hadangan dari 5 pemain asal tuan rumah yang tidak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungnya.


Peserta AFGC 2018; (Ki-Ka) Zain Ali Shah (PAK), Ahmed Shaakir (SRI), Subaru Sagano (JPN), Andie Wong (IDN), Moe Hein Kyaw (MYA), Atta Natthawich (THA), Amirul Afandi (MAS), Yousuf Zimaam (MAL), Saransh Jain (IND), Fardeen Hussain (SIN)

Dukung Eggsy dkk sebagai wakil Indonesia di Grand Finals AFGC 2018! Kamu bisa menonton semua laganya via link berikut! #IndoPride