KASKUS Battleground PUBG Mobile

Pemain Asia Ungguli Ronaldo, Kandidat Kuat Cover FIFA 20

MalZaHar
28/11/2018 13:23 WIB
Pemain Asia Ungguli Ronaldo, Kandidat Kuat Cover FIFA 20
Son Heung-Min Berpotensi sebagai Idola Baru Gamer FIFA

EA Sports, sebagai pengembang game FIFA, secara rutin merilis seri terbarunya dengan sosok pesepakbola dunia terkenal sebagai Cover Star. Individu yang terpilih merupakan pemain sepakbola yang menjadi idola para fans FIFA sepanjang musim kompetisi lalu.

Tidak hanya bermodalkan skill mumpuni, kepopuleran, serta prestasi yang membanggakan, namun sosok ini harus menjadi 'muka baru' dan panutan para gamer, sehingga memberi efek positif kepada seri game tersebut berupa angka penjualan yang meningkat.

Nah, untuk edisi FIFA 20, salah satu kandidat teratas yang mungkin terpilih adalah pesepakbola asal Korsel dan klub EPL, Tottenham Hotspurs, yakni Son Heung-Min! Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Mohamed Salah, Neymar Jr., dan pemain dunia lainnya?

Berdasarkan voting dari situs FIFPlay, untuk pemilihan Cover Star FIFA 20, sementara ini posisi Son Heung-Min jauh mengungguli pemain-pemain tersebut. Sampai saat berita ini kami publish, duet tajam Harry Kane di lini depan klub berjulukan The Lilywhites ini, capai 59.366 suara atau berkisar 34 persen dari keseluruhan suara.

Sementara, sang bintang edisi FIFA 19, yakni Cristiano Ronaldo, menguntit di bawahnya dan tertinggal cukup jauh (lebih dari setengahnya!) dengan perolehan 25.317 suara (15%). Dan, si 'El Messiah' duduki peringkat ketiga berkat capaian 24.001 suara (14%). Sisanya, masih ada Mohamed Salah (10%), Thomas Muller (10%), Neymar Jr. (6%), Javier Hernandez (4%), dan Eden Hazard (1%), serta nama-nama pesepakbola kondang lainnya.

Perlu dicatat bahwa proses voting ini tidak dilakukan secara resmi oleh EA Sports, maka hasilnya belum tentu sama apabila game telah dirilis nanti. Namun menjadi bagian serta bahan pertimbangan bagi EA Sports dalam menentukan pilihan pemain favorit dari komunitas gamer FIFA sedunia.

Kontribusi Son Heung-Min sepanjang musim kompetisi lalu di EPL bersama Tottenham Hotspurs sangatlah mengesankan, dan mampu mengisi kekosongan 'tukang penggedor' gawang lawan saat Harry Kane berhalangan tampil. Kerap pula mencetak gol-gol penentu kemenangan timnya, pemain Asia tersubur di Premier League ini total mencetak 18 gol dan 11 assist selama satu musim kemarin.

Bila memang jadi terpilih sebagai Cover Star FIFA 20, maka Son Heung-Min akan sejajarkan dirinya dengan deretan bintang lapangan hijau legendaris, serta mengulang keberhasilan Hidetoshi Nakata (Jepang) yang juga meraihnya untuk Japanese Edition FIFA Football pada tahun 2002.

Lebih menariknya lagi, voting serupa yang ditujukan sebagai usulan terkait Kompetisi Liga, Timnas, dan Stadion untuk dapat dimasukkan dalam fitur permainan di FIFA 20, baik Timnas, Liga Indonesia, ataupun Gelora Bung Karno berada di peringkat kedua teratas perolehan suaranya. Semoga saja benar-benar terwujud dan EA Sports akan merealisasikannya di FIFA 20 ya!

EA Sports FIFA 20 sendiri baru direncanakan akan rilis sekitar tanggal 27 September 2019, yang tersedia melalui multi-platform (PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, Nintendo Switch, PC). Ayo, Sobat Esports ikut suarakan pemain Asia sebagai pesepakbola favorit gamer FIFA, dan layak menjadi Cover Star FIFA 20!