FIFA Canangkan Turnamen Baru, eNations Cup!

MalZaHar
27/02/2019 11:13 WIB
FIFA Canangkan Turnamen Baru, eNations Cup!
Bakar Semangat Gamer FIFA, Bela Nama Negara!

FIFA kian memberi perhatian lebih terhadap aspek esports (eFootball), dan 'turun gunung' untuk mewadahi kompetisi khusus pecinta gim FIFA 19, yang siap membela nama bangsa di kancah global!

Melalui situs resminya, FIFA umumkan format turnamen baru yang bakal mempertemukan wakil-wakil terbaik di tiap negara untuk memperebutkan slot ke FIFA eWorld Cup 2019.

TGIF PUBG Mobile

Turnamen ini bertajuk FIFA eNations Cup, dan sedianya berlangsung tanggal 13- 14 April 2019. Bedanya dengan turnamen FIFA lain adalah kali ini pesertanya merupakan 16 timnas esports (beranggotakan dua player) yang akan bertanding sebagai wakil negara mereka masing-masing.

Kejuaraan multinasional ini juga menjadi ajang seleksi dari rangkaian event EA Sports FIFA 19 Global Series (Road to FIFA eWorld Cup). Kesempatan unik dan perdana bagi gamer FIFA untuk bela nama bangsa di turnamen resmi.

Karena masih bersifat ujicoba (exhibition event), maka peserta turnamen FIFA eNations Cup adalah deretan timnas undangan dari sejumlah konfederasi di bawah naungan FIFA, mencakup CONCACAF, CONMEBOL, CAF, OFC, AFC, dan UEFA.

Setiap negara di masing-masing konfederasi akan diberi kebebasan untuk menggelar kualifikasi (eFootball Championship) guna menentukan timnas perwakilan mereka, atau dua pemain terbaik di kawasan tersebut.

"Keterlibatan anggota konfederasi dalam gelaran turnamen berskala nasional adalah suatu langkah maju dan signifikan bagi FIFA, serta perkembangan dari eFootball secara global," tutur Luis Vicente, Chief Digital Tranformation & Innovation Officer di FIFA, dalam info rilisnya. "Berangkat dari kesuksesan FIFA eClub World Cup dan mode tim baru, kami tak sabar hadirkan ide kompetisi antar wakil bangsa ke dalam portofolio eFootball garapan kami."

FIFA eNations Cup ini menggenapi delapan turnamen Major dalam rangkaian event EA Sports FIFA 19 Global Series, yang bakal menawarkan total 1.500 Global Series points, serta hadiah uang.

"Selain itu, FIFA eNations Cup hadir sebagai langkah besar dalam upaya tumbuh-kembangkan eFootball, dengan lebih menjangkau para fans dan pemain seluruh dunia sembari tetap membiarkan ruang lebih bagi anggota konfederasi untuk aktif membina program eFootball dan ragam kompetisi nasional mereka," tambah Luis lagi.

Kian spesial, karena dari keseluruhan event di rangkaian EA Sports FIFA 19 Global Series, ajang FIFA eNations Cup adalah salah satu dari tiga even spesial (FIFA eClub World Cup & FIFA eWorld Cup) yang ditangani langsung oleh FIFA.

Info lebih rinci mengenai lokasi penyelenggaraan, negara peserta, serta format turnamen akan diumumkan dalam waktu dekat. Jadi, pastikan untuk terus mengikuti perkembangannya, hanya di Esports.ID!