Totti Esports? Pangeran Roma Jajal Virtual Pro League!

MalZaHar
21/03/2019 11:03 WIB
Totti Esports? Pangeran Roma Jajal Virtual Pro League!
Tantangan VPL untuk Main Sepakbola 1v1 dan 11v11!

Sobat esports tentunya pernah mendengar konsep turnamen gim FIFA yang secara virtual dimainkan oleh masing-masing 11 pemain di setiap timnya. Nah, memanfaatkan fitur online bernama Pro Clubs pada seri gim konsol keluaran EA Sports ini, maka kamu bisa membentuk tim berformasi pemain lengkap layaknya akan bertanding sepakbola di lapangan sungguhan!

Mengusung konsep demikian, lahirlah kompetisinya bertajuk Virtual Pro League yang mulai marak dimainkan di berbagai negara. Termasuk juga di Indonesia dengan adanya gelaran IVPL pada bulan Juli tahun lalu, yang kirimkan pemenangnya ke ajang lebih bergengsi di Asian Virtual Pro Champions League (AVPCL).

Penyuka olahraga sepakbola? Buat yang sudah agak dewasa pastinya mengenal sosok pemain berkarismatik asal kota Roma, Francesco Totti. Pemain legendaris yang setia membela hanya satu tim saja selama karir sepakbolanya ini ternyata memiliki perhatian lebih terhadap dunia esports, atau kompetisi gim.

Totti Championship League, merupakan turnamen sepakbola virtual yang berikan tantangan bermain dan adu skill dengan format 1v1 dan 11v11. Meski mempertandingkan cabang gim FIFA 19, namun turnamen ini tidak masuk sebagai agenda resmi di bawah naungan EA Sports. Liga ini diprakarsai oleh Virtual Pro League (VPL) setempat dan mengusung Francesco Totti sebagai brand ambassador-nya.

"Saya senang bisa mengumumkan kepada kalian hadirnya liga esports pertama yang memakai nama saya, bekerjasama dengan Virtual Pro League, Totti Championship League," petikan bunyi pengumuman dari media sosial resmi milik Totti. "Pendaftarannya dibuka mulai tanggal 18 Maret untuk mode permainan 1v1 dan 11v11. Siapa yang akan memenangkannya?"

Selain itu, Totti juga memaparkan sedikit penjelasan mengenai turnamen sepakbola virtual yang akan berlangsung. Bila mode 1 lawan 1 akan persis sama dengan kompetisi lazim pemain pro FIFA, maka tantangan 11 versus 11 bakal lebih memberikan pengalaman bermain seperti pertandingan sepakbola sebenarnya. Di mana 11 pemain dari satu tim kendalikan mouse untuk setiap pemain jalani peran mereka masing-masing.

Ini juga menjadi kali pertama bintang sepakbola dunia sekelas Francesco Totti turut terlibat secara langsung bahkan ikut branding dalam turnamen gim atau esports, khususnya lagi di cabang gim FIFA. Apakah tren sepakbola virtual 11 lawan 11 akan semakin booming, dan tawarkan alternatif memainkan 'si kulit bundar' untuk ke depannya?