Esports.ID

Tiga Jawara dari Kualifikasi Minggu Kedua FIFA 19 FUT

MalZaHar
19/03/2019 15:52 WIB
Tiga Jawara dari Kualifikasi Minggu Kedua FIFA 19 FUT
Enam Slot 'BIG LEAGUE' Terisi, IGL Cari 18 Pemain Lagi!

Ajang kompetisi liga pertama di Indonesia untuk FIFA 19 Ultimate Team (FUT 19) yang diselenggarakan oleh IGL (Indonesia Gaming League) dan 1011, telah merampungkan kualifikasi online pada minggu kedua (17/3) pelaksanaannya.

Tiga pemain yang puncaki klasemen akhir di kualifikasi kedua dari Liga FUT FIFA 19 ini akan menggenapi total 24 pemain terbaik dari seluruh penjuru di Indonesia untuk berlaga di 'BIG LEAGUE', penghujung kompetisi nanti.

Sebagaimana info yang dilansir dari situs berita VIVA Goal (official media partner), sebanyak 250 pemain (PS4) berpartisipasi dan mengikuti kualifikasi online minggu kedua, 9 – 14 Maret 2019. Banyaknya pemain yang mendaftar berkaitan erat dengan jumlah gamer FIFA19 dari platform konsol ini yang memang cukup besar. Di samping itu, promosi gencar dari IGL selaku penyelenggara juga menjadi kunci ramainya pendaftar yang ikutan kualifikasi kali ini.


“Saya lihat traffic peserta lumayan naik di minggu kedua. Keberhasilan minggu sebelumnya mungkin memacu mereka yang belum mendaftarkan diri untuk berpartisipasi sekarang,” ujar Stephen Clinton, Wakil Ketua IGL. “Artinya, pembuktian untuk menjadi player terbaik memang selalu terbuka di kompetisi ini.”

Clinton pun menambahkan, kesempatan bagi mereka yang kalah di minggu pertama dan kedua masih akan terbuka lebar. Pasalnya, IGL tetap memberikan slot bertanding untuk seluruh peserta dengan PSN ID yang sama, meski mereka sudah kalah di periode kualifikasi sebelumnya.

Agar beberapa nama pemain top yang sempat gugur pada minggu pertama ataupun di kualifikasi online kemarin (14/3), seperti Andi Wong (EVOS), Angga (The Prime), Kenny Prasetyo (SFI), Icanbutski (PG.BarracX), Tarigan (CAPCORN), Davi (NARA), dan Chanks (XCN), masih bisa mendaftarkan diri pada kualifikasi berikutnya.

“Jadi, menurut saya, kompetisi yang berlangsung sepanjang kualifikasi akan tetap sengit. Karena setiap minggunya, selalu ada player yang baru mendaftarkan diri serta sejumlah pemain yang kalah pada minggu sebelumnya untuk berjuang kembali. Semua ingin mengincar kemenangkan, bukan? Nah, lakukan evaluasi untuk bisa menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Lantas, siapa saja mereka yang berhasil menjadi 'Top Three Player' di kualifikasi online minggu kedua Liga FUT FIFA 19 Indonesia? Berikut ini detil dari masing-masing pemain!

1. Abdul Rozak R

Nama: Abdul Rozak R
Asal: Jakarta
PSN ID: PandaDewa
Nama Tim: Huginn X1

Huginn X1 menggunakan formasi tim-tim berkarakter menyerang, seperti FC Barcelona. Bermodalkan pola 4-3-3, Huginn coba memadukan permainan menyerang yang cukup berbahaya. Tercatat nama-nama seperti Cristiano Ronaldo dan dua pemain classic macam Patrick Vieira serta Socrates, bahu-membahu mengisi lini tengah untuk membantu penyerangan.

Tim dengan nilai value 11.841.500 coins atau setara dengan Rp 17.800.000 ini munculkan kejutan ketika menempatkan sosok pemain pekerja keras macam N’golo Kante yang diplot menjadi penyerang tengah. Pilihan berani, tapi sekaligus beresiko tinggi!

2. Dedy Tami H

Nama: Dedy Tami H
Asal: Bogor
PSN ID: DavionGre
Nama Tim: Nakkeji

Sejatinya, formasi 4-1-4-1 dipakai oleh tim dengan kemampuan ofensif mumpuni. Hal tersebut coba diterjemahkan oleh Nakkeji. Lini tengah, sekaligus penggedor pertahanan lawan, diisi oleh nama-nama dengan overall mumpuni; seperti Rashford, Vieira, Gullit, Neymar, dan Ronaldo.

Selain lini depan yang kompleks, tim dengan nilai value 5.004.000 coins (setara Rp 7.506.000) ini memiliki benteng pertahanan yang kokoh. Nama-nama seperti Kenny Lala, Marcelo, David Luiz, Rio Ferdinand, dan Petr Cech berkordinasi menjaga lini belakang timnya.

3. Arlan Paranti

Nama: Arlan Paranti
Asal: Sukabumi
PSN ID: ParantiFIFA
Nama Tim: Queue 017

Berbeda dengan dua pemain sebelumnya, Queue 017 mengandalkan tim yang padat pemain klasik. Tercatat, lima nama pemain lawas nan tenar macam Hernan Crespo, Gennaro Gattuso, Luis Figo, hingga dua jendral lini belakang Italia, yakni Paolo Maldini dan Fabio Cannavaro mengisi skuad Queue 017. Adapun tim yang memiliki nilai value 25.510.000 coins (Rp 38.000.000) ini mengusung pola 4-3-3, guna tampil seimbang antara sisi penyerangan dan pertahanan secara presisi.

Dua winger ditempati oleh Neymar dan Riyad Mahrez untuk memastikan kontribusi maksimal dari sisi kiri dan kanan lapangan. Kedua pemain ini juga ditopang oleh fullback berkecepatan tinggi macam Alex Sandro dan Joao Cancelo. Catatan menarik lainnya, Queue 017 berhasil sisihkan Chanks (XCN), yang memiliki tim lebih diunggulkan, dengan skor 4-2 di babak semifinal.

Lolosnya tiga jawara dari kualifikasi minggu kedua ini, maka sudah ada enam slot yang terisi di kuota 24 pemain untuk berlaga di kompetisi puncaknya, 'Big League'! Masih tersisa enam pekan lagi guna mencari 18 pemain terbaik lainnya dari fase kualifikasi, sebelum kontestan Liga FUT FIFA 19 akan dibagi dalam dua grup besar (Big East & Big West).

Apakah sobat esports sudah mendaftarkan diri untuk ikutan Liga FUT FIFA 19? Mari bersaing menjadi yang terbaik dan bawa pulang total hadiah ratusan juta rupiah! Daftarkan sekarang juga DI SINI. Informasi lebih lanjut, bisa memantaunya via akun resmi IGL, baik di Instagram, maupun Fanpage-nya!