Pemain LaLiga Ambil Bagian di Asia Esports Cup 2019

MalZaHar
26/04/2019 12:14 WIB
Pemain LaLiga Ambil Bagian di Asia Esports Cup 2019
Esports Jadi Partai Ekshibisi Pembuka World Football Summit!

Orang akan banyak beranggapan bahwa pemain sepakbola dari Eropa lebih jago dari pemain-pemain di benua Asia, tapi bicara kompetisi gim, belum tentu!

Kompetisi liga sepakbola di Spanyol (LaLiga) memang salah satu yang terbaik di dunia. Namun, dalam ranah esports, Asia merupakan gudang pemain dengan talenta besar berkaliber dunia. Pembuktian teranyar yang bakal sajikan pertandingan antar pemain dari kedua benua hadir di Kuala Lumpur, penghujung bulan nanti.

Asia Esports Cup merupakan turnamen gim FIFA yang sekaligus menjadi acara pembuka gelaran World Football Summit, 29 dan 30 April nanti, di Kuala Lumpur. Turnamennya sendiri akan berlangsung sejak tanggal 26 April, di mana salah satu bagian acaranya adalah sebuah pertandingan ekshibisi antara wakil LaLiga Esports Team menghadapi dua pemain FIFA dari Asia.

Dua nama yang telah ditunjuk untuk mewakili LaLiga Esports FIFA 19 Team; yakni Daniel Navarrete Martinez dari klub Real Betis FC, dan Sergio 'Carayolin' Carayol asal klub AD Alcorcon. Catatan prestasi Navarrete antara lain pemenang 2017 OG Series, juara ketiga Gamepolis FIFA 18, dan masuk Top 100 Global Leaderboard di FIFA 19 FUT Champions. Prestasi puncak Carayolin adalah ketika menjuarai Gamepolis 2016, dan runner-up Gamergy FIFA 18 (Plus Challenge).

Pertandingan ekshibisi ini sendiri dijadwalkan tanggal 28 April 2019, yang awalnya dimaksudkan untuk lebih mempromosikan klub-klub LaLiga beserta pemain asal Virtual Liga Spanyol di ranah esports secara global.

Menariknya lagi, selain esports, ajang ini juga menghadirkan pertandingan ekshibisi antara Legenda LaLiga versus Legenda ASEAN. Pemain-pemain yang dipastikan turut terlibat di antaranya Fernando Morientes, David Albelda, Cristian Karembeu, dan Fernando Hierro dari kubu LaLiga.