Esports.ID

Juara IGL 2019, Eggsy: "Lawan Gue Ketebak"

Billy
26/08/2019 01:12 WIB
Juara IGL 2019, Eggsy: "Lawan Gue Ketebak"
Esports.ID

Minggu malam (25/8), di High Grounds Cafe Indonesia, Pantai Indah Kapuk, jadi momen bersejarah untuk Ega Rahmaditya alias Eggsy. Pemain FIFA 19 untuk tim RRQ ini berhasil menyabet gelar terbaik di ajang Indonesia Gaming League (IGL) 2019.

Turnamen yang usung partai finalnya dengan tajuk "Big League", Eggsy bersama 15 petarung FIFA 19 terbaik tanah air saling unjuk skill demi gengsi dan kejayaan. Namun, berbekal pengalaman kompetitifnya yang sudah mendunia, Eggsy tak temui kesulitan berarti untuk melangkah ke final.


FINAL: Eggsy vs Nyoman Dikomentari Bung Valent dan Kresna

Lawannya di partai puncak adalah peserta dari Bali, Bagoes Nyoman. Berstatus sebagai kuda hitam, dari kejutan-kejutan yang dimunculkan sebelumnya, Nyoman urung menunjukkan kegalakannya menghadapi Eggsy. Justru sang unggulan dengan trik-trik aduhainya mampu membobol gawang si penantang dan bikin riuh penonton di High Grounds Cafe Indonesia.

Eggsy sepertinya sudah mampu mengantisipasi gaya dan strategi Nyoman, karena sudah melakukan analisa sebelumnya. "Semua yang gua siapin dan latih muncul saat pertandingan. Gue udah lihat cara passingnya dan gue bisa tebak dengan benar. Tapi, good game buat Nyoman," tutupnya.


Ekspresi Eggsy Usai Mencetak Gol

Bahkan, Eggsy tak membiarkan Nyoman bisa memimpin di satu leg pun. Hingga laga terakhir usai, Eggsy terus selangkah di depan dengan nyaman. Gelar ini tentu sangat berarti buat Eggsy, apalagi di penghujung musim dari FIFA 19. "Ini (kemenangan IGL - red) jadi penutup bagus untuk boost confidence gue di 2020 nanti," ujarnya.

Eggsy sangat berterimakasih kepada fans yang telah mendukung dan pihak-pihak lain seperti misalnya caster Bung Valentino Simanjuntak yang telah memeriahkan acara IGL dengan komentar-komentar jebreeeeet-nya. Begitu pula venue di High Grounds Indonesia, dan semuanya yang memungkinkan IGL terjadi. Dia berharap ada season kedua dari IGL, terlebih melihat antusias besar dari pemain dan fans pada musim kali ini.

Selain trofi juara, Eggsy juga berhak membawa pulang hadiah uang tunai senilai Rp50 juta, yang pastinya kian bikin bangga keluarga dan teman-temannya.

Selamat Eggsy! Dinantikan kiprah dan prestasi selanjutnya ya!!