First Warriors

Terjun ke Esports, Bung "Jebreeet!!!" Siap Kuasai Profesi Caster

Billy
26/08/2019 02:09 WIB
Terjun ke Esports, Bung "Jebreeet!!!" Siap Kuasai Profesi Caster
Esports.ID

Final 'Big League' IGL 2019 makin riuh dengan kehadiran caster spesial. Mempertandingkan gim FIFA 19, siapa lagi orang yang lebih tepat untuk mengomentarinya selain Valentino Simanjuntak, yang lebih akrab dengan sebutan Bung Jebreeet!

Bung Valent, sapaan lainnya dari pria dengan pembawaan luwes ini, tiba di venue High Grounds Indonesia untuk mengiringi laga final IGL 2019 antara RRQ.Eggsy melawan Bagoes Nyoman. Seketika ruangan menjadi hidup dengan gaya komentarnya yang khas dan meledak-ledak.

Banyak penonton yang salah fokus karena terbawa suasana mendengarkan suara Bung Jebret, sewaktu menarasikan permainan ciamik dengan pemilihan kata-kata mutiara yang elok dari The Most Favourite Sportscaster in Indonesia.

Tak lupa kalimat andalannya juga keluar di sela-sela laga seperti 'Jebreeet!!!', 'tendangan SLJJ' (Shootingan Langsung Jarak Jauh), 'Tendangan tujuh hari tujuh malam' dan 'Huru-hara rumah tangga' untuk menandakan sedang terjadi kemelut antara kedua pemain yang bertanding.

Tim Esports.ID berhasil mewawancari Bung Jebret usai pertandingan. Terungkap fakta bahwa dia sudah beberapa kali berpartisipasi dalam event esports. Justru, dirinya khawatir kepada caster-caster esports kalau sampai terjun ke industri ini, mata pencaharian mereka bakal direnggutnya.

Ketika ditanya apakah dirinya ingin menggeluti dunia caster esports lebih dalam, dia menjawab, " Oh iya-iya, gue sekarang lagi belajar Mobile Legends, PUBG, dan gim-gim lain lagi juga gue pelajari. Rencananya gue akan lanjutin itu."

Namun, dia juga ingin mengembangkan esports lebih besar lagi dengan mengumpulkan para caster dan membuat komunitas khusus para caster esports. Tapi tujuan utamanya, Bung Valent ingin belajar dari mereka yang saat ini lebih berpengalaman.

Salah satu langkah kongkritnya adalah dengan memiliki studio esports sendiri, di mana orang bisa melakukan live stream, menggelar event bulanan, dan berbagai fasilitas yang mengakomodir kegiatan esports.

Wah, gawat juga nih kalau Bung Valent sampai tega-teganya merebut profesi para caster kesayangan kita. Tentu saja, dia hanya bercanda ya sobat esports hehe...

Bagaimana menurutmu bila event esports dikomentari oleh Bung Jebret? Bakalan hype banget atau hanya akan menghadirkan 'prahara penghancur keharmonisan rumah tangga' esports?'?