Esports.ID

Wakil Jawa Timur Juara POMNAS Esports 2019!

basittt
24/09/2019 14:19 WIB
Wakil Jawa Timur Juara POMNAS Esports 2019!

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang telah masuki gelaran ke-16, tahun ini bawa esports sebagai cabor ekshibisi yang mempertandingan gim FIFA 19. Digelar pada hari Minggu (22/9) di Ligagame Arena, Jakarta Barat, terdapat 6 atlet perwakilan dari masing-masing provinsi berseteru dan uji kemampuan sekaligus adu gengsi.

Keenam atlet yang terlibat adalah Ahmad Imam Adinanta (Jawa Timur), Ramandya Ikhsanul Hakim (Yogyakarta), Darmawan Purba (Jawa Barat), M. Yusuf Apriansyah (Kalimantan Utara), Febri Safrian (Kalimantan Timur), dan Muhammad Ridho (DKI Jakarta). Pada ajang ekshibisi esports FIFA 19 di POMNAS kali ini mereka bertanding dalam sistem round robin, gunakan konsol PS4 yang durasi permainannya diatur selama 5 menit dengan tetap menyalakan Pinalty Kick (PK). Sehingga, selama satu hari penyelenggaraan keseluruhan atlet menyuguhkan sebanyak total 15 pertandingan dari 5 babak yang ada.

Dilansir dari Indosports.com, ternyata sempat terjadi drama yang mana kontingen asal Kalimantan Timur terlambat hadir karena terkendala masalah pendaratan pesawat di Bandara Soekarno Hatta. "Memang saya sudah kecapean karena ada kendala juga tadi di bandara, jadi saya terima saja hasilnya," ungkap Febri Safrian. Kehilangan 1 pertandingan di babak pertama tentu cukup merugikan untuknya, namun tak membuat gentar dan dirinya tetap melanjutkan pertandingan dengan penuh semangat.

Usai lalui pertandingan panjang, seru dan sudah pasti menegangkan, Ahmad Imam Adinanta asal Jawa Timur yang dua kali terlibat adu pinalti, berhasil jadi juara dan membawa pulang emas. Posisi kedua diisi oleh Febri Safrian asal Kalimantan Timur yang terlambat hadir akibat masalah landing pesawat. Sedangkan posisi ketiga jadi milik Ramandya Ikhsanul Hakim asal Yogyakarta, yang menang WO karena kontingen Kalimantan Timur terlambat hadir, sehingga harus puas dengan medali perunggu.

Meskipun masih terhitung ajang ekshibisi, namun IESPA harapkan kehadiran esports di POMNAS mampu berikan hasil positif sehingga pada ajang selanjutnya perebutan medali yang sesungguhnya bisa direalisasikan.

Selamat kepada para pemenang!