Esports.ID

Kiper Arsenal Rekrut Pemain FIFA, Bentuk 'Leno Esports'

Meneketehe
17/09/2019 14:30 WIB
Kiper Arsenal Rekrut Pemain FIFA, Bentuk 'Leno Esports'
Berkiprah di Esports, Bernd Leno Angkat Potensi Lokal!

Bernd Leno, salah satu penjaga gawang potensial asal Jerman yang kini bermain untuk klub sepakbola Arsenal, mulai jajaki dunia olahraga elektronik dengan merekrut sekumpulan pemain FIFA 20.

Dilansir dari BILD, pemain sepakbola berusia 27 tahun ini kabarnya telah membentuk divisi esports beranggotakan dua pro gamer untuk FIFA 20. Dan, saat ini dia tengah mengincar tiga pemain lagi, khususnya bakat-bakat gamer muda asal Stuttgart dan kota sekitarnya.

Jan Niklas Flock (20) dan Deniel-Alexander Mutic (26) merupakan dua pemain pro rekrutan awal dari 'Leno Esports' untuk berkiprah di berbagai turnamen internasional FIFA 20. Namun, fokus utama dari tim ini tidak semata memenangkan turnamen besar, karena dirinya ingin lebih memajukan para talenta gamer asal kampung halamannya, Bietigheim, di Stuttgart.


Bernd Leno (kedua dari kiri), bersama player muda FIFA

Saat perhelatan FIFA eWorld Cup 2019, di O2 Arena, London, Agustus silam, Bernd Leno kepergok bersama tiga pemain FIFA muda, yang juga diduga adalah tiga pemain pelengkap dari divisi FIFA 20 miliknya. Mereka yakni Max Lud (17), Paul Kowtun (18), dan Joe Hellmann (16).

Dengan demikian, Bernd Leno menjadi pemain Arsenal kedua yang mulai geluti esports, setelah Mezut Ozil lebih dulu bekerja sama dengan Esports Reputation, dan membentuk tim M10 Esports, setahun silam.

Pemain yang sebelumnya pernah mengisi posisi gelandang ini tumbuh di kota kecil yang di bagian selatan Jerman, dekat Stuttgart. Sejak kecil, Leno dikenal sebagai bocah yang sangat enerjik dan gemar sekali bermain bola, apalagi keluarganya juga sangat menggemari olahraga kulit bundar tersebut.

Pemuda kelahiran 4 Maret 1992 di Bietigheim-Bissingen ini, akhirnya dikirimkan oleh orang tuanya ke akademi sepakbola, SV Germania Bietigheim, saat usianya masih enam tahun. Jerman. Leno mulai jalani karir sepakbola profesionalnya berposisi sebagai gelandang tengah. Performanya terus menanjak hingga dipinang oleh VfB Stuttgart pada tahun 2003.