Esports.ID

Chanks Juara Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0

basittt
16/09/2019 17:03 WIB
Chanks Juara Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0

Seperti kita ketahui bersama, PSSI bersama Ultra Milk baru saja sukses menggelar kompetisi esports bertajuk Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0 dengan mempertandingkan gim FIFA 19. Berlangsung di Official Garuda Store, Plaza Utara Stadion GBK, total hadiah senilai Rp.35.000.000 dibagikan dan mampu menarik antusias komunitas FIFA di Indonesia merapat untuk unjuk kebolehan.

Dari total 128 pemain yang mendaftar dan bertanding di hari Sabtu (14/9), tersisa 32 pemain hebat yang melanjutkan aksinya di hari Minggu (15/9). Tiap pertandingan berlangsung dengan sangat sengit dan berkelas, karena memang sebagian besar peserta merupakan pemain yang sudah tidak asing lagi dalam memainkan gim FIFA 19.


Suasana area kompetisi Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0
(Sumber: YouTube PSSI)

BABAK FINAL

Puncak acara dari Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0 mempertemukan dua nama terbaik dari 32 pemain yang bertanding sedari pagi, dia adalah Muhammad 'icanbutsky' Ikhsan dan Moehammad 'Chanks' Zulisar. Pertandingan pertama pada babak final ini Chanks menggunakan Juventus, sedangkan icanbutsky memanfaatkan Liverpool untuk melawannya. Sudah panas sedari awal, Chanks mendominasi dengan 4 gol di babak pertama dan icanbutsky hanya diberi 1 angka saja. Lanjut ke babak kedua, icanbutsky mulai mendapatkan ritme permainannya. Meskipun perlahan mengejar ketertinggalan dari Chanks, namun kekalahan tetap harus diterimanya yang mana skor 5-3 jadi hasil dari pertandingan pertama.

Pertandingan kedua masih menggunakan tim dan jersey yang sama, hanya saja giliran icanbutsky yang berperan sebagai tuan rumah. Berdasarkan agregat dari hasil pertandingan pertama, perlu angka 3-0 bagi icanbutsky untuk bisa mengalahkan Chanks. Oleh sebab itu, serangan demi serangan dilancarkan icanbutsky guna meraih kemenangan meskipun banyak sekali kesempatan yang masih belum berhasil dimanfaatkan. Malahan Chanks dengan efektif memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan dan membuahkan 1 gol di babak pertama, icanbutsky tak berdaya masih di angka 0.

Alih-alih harus mencetak lebih banyak gol, Chanks malahan terus menekan icanbutsky dengan memberi 3 gol tambahan. Hingga peluit akhir dibunyikan, icanbutsky hanya mampu mencetak 1 angka, sehingga Chanks dipastikan menjadi juara dari Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0 dengan skor 1-3. Atas kemenangan ini, Chanks mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 15 juta rupiah dan icanbutsky mendapatkan 10 juta rupiah.


Babak Final Chanks vs icanbutsky
(Sumber: YouTube PSSI)


Chanks, Eggsy dan icanbutsky
(Sumber: Instagram Chanks)

WAWANCARA SANG JUARA

Jadi juara di Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0 membuat Chanks bersyukur, malahan dengan rendah hati dirinya mengungkapkan kalau ini hanya keberuntungan saja. "Alhamdulillah seneng banget, bersyukur masih diberi kesempatan untuk jadi juara 1. Sebenarnya di babak 16 besar gue hampir kalah tapi mungkin keberuntungan sedang berada di pihak gue hehe." ungkap Chanks.

Menurut penuturan Chanks keberadaan kompetisi ini sangat bagus dan dirinya berharap kalau bisa kompetisi seperti ini diadakan lebih sering, sehingga dapat memajukan komunitas FIFA di Indonesia. "Bagus banget, kalau bisa diadakan setiap bulan ya. Sedikit kritik untuk live streaming-nya masih banyak kendala, semoga ke depan lebih baik." Chanks membeberkan.

Menutup percakapan dengan Esports.ID, Chanks memberitahukan kalau lawan terberatnya di turnamen kali ini adalah icanbutsky. "Lawan terberat saya pas Final adalah saat bertemu Ikhsan, alasannya karena dia pernah satu tim sama saya." Chanks memberitahukan dengan antusias. "Rencananya dapat hadiah 15 juta ini dibuat modal usaha sih hehe." tambahnya.

Akhir kata, selamat untuk Chanks dan icanbutsky. Terus berkibar bersama komunitas FIFA di Indonesia!