IES Ligagame

Terinspirasi Ninja, Gareth Bale Kenalkan Elleven Esports

Eric Soejatno
04/02/2020 15:10 WIB
Terinspirasi Ninja, Gareth Bale Kenalkan Elleven Esports
Elleven Esports

Sukses meraih tiga kali meraih juara FIFA Club World Cup, Gareth Bale yang dikenal sebagai pesepak bola Real Madrid ini mengumumkan partispasi dirinya ke ranah esports. Pemain asal Wales tersebut menjadi co-owner di tim Ellevens Esports.

Terbentuk sejak November 2019, Elleven Esports baru memiliki satu divisi yaitu FIFA 2020. Mereka akan bertarung di FIFA eClub World Cup 2020 yang dimulai tanggal 7 Februari.

Dalam beberapa bulan kedepan, Elleven Esports berencana melakukan ekspansi ke berbagai game lain seperti CS:GO, Rocket League, dan Fortnite.

Gareth Bale mengaku ketertarikannya di dunia esports bermula ketika melihat stream Fortnite dari Tyler “Ninja” Blevins. Ia kemudian berlanjut melirik game esports yang berkaitan dengan sepak bola yaitu FIFA Global Series.

“Sisi kompetitif di esports sangat menarik, jadi saya memutuskan ingin memberikan kesempatan bagi para gamer yang menganggap ingin serius di esports dan bermain untuk organisasi profesional di level tertinggi,” ungkapnya.

“Saya cukup beruntung telah menjadi pemain sepak bola profesional sejak usia muda dengan bermain di berbagai klub terbaik dunia. Saya merasa ada banyak kesamaan antara olahraga kehidupan nyata dan esports yaitu membutuhkan dedikasi nyata dan pengorbanan untuk menjadi terbaik,” lanjut Gareth Bale.

Sebelum Gareth Bale, berbagai atlit olahraga dunia sudah terjun terlebih dahulu ke ranah esports seperti Michael Jordan dan Antoine Griezmann, pesepak bola asal Prancis yang telah mengumumkan membentuk tim esports sendiri yang diberi nama Grizi Esports.