Yuk Ikutan TTS eSports, Berhadiah Voucher UniPin Credits!

Berkat Investasi Tencent, Fortnite Siap Sapa Pemain di Negeri Tirai Bambu

Rendy Lim
25/04/2018 13:58 WIB
Berkat Investasi Tencent, Fortnite Siap Sapa Pemain di Negeri Tirai Bambu
Fortnite x Tencent Games

Tencent Games, perusahaan asal China ini terkenal dengan membawa game-game online populer ke China berkat kerjasamanya dengan perusahaan seperti PUBG Corp dan Hi-Rez Studios ditambah kepemilikannya terhadapa mobile games populer Honor of Kings serta saham di Riot Games League of Legends. Saat ini, Tencent sudah siap membawa game online populer lain ke negeri tirai bambu tersebut. Kali ini berkat investasinya dalam  Epic Games, Tencet akan membawa masuk rival PUBG, Fortnite.

Jumlah investasi yang diberikan oleh Tencent untuk memasukkan Fortnite ke China tidak main-main. Total 15,8 juta USD sudah disiapkan oleh Tencent untuk membangun masa depan eSports Fortnite di China. 

Pada tahap awal, Tencent akan menyediakan 50 juta Yuan atau sekitar 8 juta USD untuk mendukung content creator menciptakan konten orisinil mereka. Setelah itu, 50 juta Yuan lainnya akan digunakan oleh Tencent untuk menjadikan Fortnite sebagai salah satu game eSports populer di China. Turnamen berskala online, regional hingga global professional league akan diadakan oleh Tencent serta dukungan kepada tim eSports, content creator, hingga commentators

Pemain dari China sebelumnya harus bermain di server lain untuk dapat menikmati Fortnite,  Namun dengan kerjasama ini, server China untuk Fortnite akan dibuka dan player China dapat bermain lebih tenang karena win record dan skins favorit mereka tidak akan hilang lagi. Saat ini registrasi untuk server China Fortnite sudah dibuka. 

Kesuksesan Fortnite sudah mencapai 45 juta player dan 1,2 triliun USD annual revenue, menjadikannya salah satu game eSports paling populer tahun ini meskipun tidak memiliki turnamen besar seperti rivalnya. Sebagai partner yang juga membawa masuk PUBG ke China, tampaknya Tencent akan membuat regulasi tersendiri agar kedua game battle royale tersebut dapat sukses dan tidak mengganggu satu dengan lainnya. 

Sama seperti PUBG, Fortnite juga tersedia di PC, mobile, dan console. Masuknya Fortnite secara resmi ke China tentu akan semakin meningkatkan kepopuleran game battle royale ini. Bagaimana pendapat kamu sobat eSports?