Tim Secret Punya Veteran dan Pemain Esports Termuda di Dunia

Billy
27/04/2018 10:47 WIB
Tim Secret Punya Veteran dan Pemain Esports Termuda di Dunia
cybersports, the sun, eurogamer

Atlet-atlet eSports memang terkenal menjangkiti kalangan dengan usia yang sangat muda. Beberapa bahkan sudah menekuninya bertahun-tahun dan dilabeli veteran. Tim Secret sebagai salah satu organisasi eSports tersohor di dunia ternyata memiliki pemain veteran sekaligus pemain eSports termuda dunia. Siapa dia?

Salah satu pemain veteran yang dimiliki Secret adalah Clement “Puppey” Ivanov. Bukan cuma sekedar veteran tapi penggemar DOTA mengenalinya sebagai seorang legenda dan kapten penuh prestasi. Namanya sudah tak asing lagi berkat 11 tahun pengabdiannya bermain DOTA profesional, kini di usia 28 tahun, ia hanya kalah sepuh oleh Fear dari Evil Geniuses dan Loda dari Alliance.

Lantas siapakah pemain eSports termuda di dunia? Ialah Kyle “Mongraal” Jackson asal Sidcup, Inggris. Baru berumur 13 tahun, ia digadang-gadang sudah mendominasi ranah kompetitif Fortnite. CEO dari Secret, John Yao mengungkapkan bahwa ia menelusuri kawasan Eropa dan Amerika Utara untuk menemukan pemain yang tepat dan sampailah ia pada Mongraal dan timnya yang berjumlah empat orang.

Sayangnya, Mongraal bukanlah pemain eSports termuda karena secara teknis ada pemain yang memulai lebih dini dibanding dia. Adalah Jun “TY” Tae Yang yang menggeluti Starcraft dan direkrut WeMade FOX ditahun 2006 pada umur 12 tahun meski baru memulai debut liganya di umur 13,5 tahun.

Sang CEO sendiri tak sadar bahwa Mongraal begitu muda sampai ia diberitahukan sendiri. Mongraal berangkat dari kegemarannya bermain Call of Duty sejak umur 9 tahun, kemudian ia mulai keranjingan battle royale dengan titel H1Z1 sampai temannya merekomendasikan Fortnite. “Aku langsung jatuh cinta” tutur Mongraal. “..mekanik pembuatan bangunan dan perbedaan skill dengan adanya konstruksi tersebut, sungguh tidak nyata”.

Kemampuan Mongraal dalam membangun konstruksi dengan cepat selagi bertempur menjadi salah satu keistimewaannya. Selain dia, timnya beranggotakan Mats “Sak0ner” Sorum &  Michael “VNHL” Gustad dari Norwegia dan Domeniks “Domentos” Bunts dari Latvia. Kemampuan dari tim Fortnite terbaru Secret tampak menjanjikan dan meyakinkan.

Selain Fortnite, Secret juga sudah terjun ke battle royale lainnya yakni PUBG pada bulan lalu. Apakah Secret bisa menguasai ranah battle royale seperti Puppey menguasai kompetisi DOTA 2? Nantikan terus sobat eSports.