Esports.ID

Epic Games Rinci Detil Pelaksanaan Fortnite World Cup 2019

MalZaHar
13/06/2018 15:12 WIB
Epic Games Rinci Detil Pelaksanaan Fortnite World Cup 2019
Berhadiah Total $100M! Siapapun Bisa Berpartisipasi!

Sejak pertama kalinya merilis info kompetisi global dengan hadiah super-menggiurkan hingga US$100.000.000 (lebih dari 1,4 trilyun rupiah), banyak gamer terutama para fans Fortnite menantikan info terbarunya.

Hari Selasa (12/6) kemarin, Epic Games membuat postingan berkenaan rincian detil dari pelaksanaan kompetisi global Fortnite untuk musim perdananya di tahun 2019 nanti. Rangkaian event yang nantinya akan berujung pada ajang Fortnite World Cup 2019!

Pada postingannya, Epic Games memastikan adanya berbagai turnamen di berbagai pelosok dan penjuru dunia, sehingga semua gamer Fortnite mendapat kesempatan sama untuk berpartisipasi di kejuaraan dunia, penghujung tahun depan nanti.

Jadwal lengkap dari deretan event, turnamen online, dan kompetisi utamanya bakal diumumkan pada musim gugur tahun ini. Bagi fans gamer Fortnite yang tertarik mengikutinya, Epic Games telah menetapkan bahwa semua pertandingan akan fokus pada Solo dan Duo saja, sebagai mode pertandingan dalam World Cup nantinya. Meskipun dalam turnamen ke depannya bakal tetap usung kompetisi antar grup atau tim pro.

Dua hal pembeda utama dari kompetisi eSports lainnya, yakni pertama tidak mewajibkan pesertanya gabung di tim atau organisasi eSports, tapi membebaskan semua player dari manapun juga. Selain itu, konsep yang dikedepankan adalah sisi eksklusifitas, di mana turnamen tidak akan diselenggarakan oleh pihak ketiga, namun murni pilihan player.

Sayangnya, masih ada yang belum terungkap dalam info terbarunya, seperti kepastian platform yang digunakan, secara Fortnite sendiri sudah dapat dimainkan (cross-platform) baik melalui versi PC dan mobile-nya via perangkat iOS.

Semangat berlatih sobat eSports! Terus asah skill dan permainanmu di Fortnite, dan siapkan dirimu bertanding di kancah global!