Esports.ID

Berkat Fortnite, Epic Games Tutup Tahun Plus Profit 43 Trilyun!

Rendy Lim
28/12/2018 10:04 WIB
Berkat Fortnite, Epic Games Tutup Tahun Plus Profit 43 Trilyun!
Fortnite Battle Royale

Tahun ini, Fortnite memang pantas untuk disebut sebagai salah satu gim paling populer di 2018. Sukses jadi gim favorit di berbagai platform, bahkan mobile, sangat nyata bila melihat jumlah pemainnya yang mencapai angka 200 juta. Angka tersebut masih belum terlalu memukau, jika kamu mengetahu jumlah uang yang Epic Games keruk berkat hadirnya Fortnite di tahun ini.

Berdasarkan laporan dari TechCrunch, Epic Games berhasil mendapatkan keuntungan mencapai 3 milyar USD, atau setara dengan 43 trilyun Rupiah. Meskipun Epic Games belum memberikan pernyataan pasti tentang angka tersebut, namun jumlah yang diperkirakan ini tidaklah mengejutkan, mengingat Fortnite baru saja mendapatkan suntikan dana 1 milyar USD pada bulan Oktober, serta menghasilkan revenue dengan nominal yang tidak jauh berbeda pada pertengahan tahun ini.

Belum lagi adanya beragam kolaborasi dan kerjasama yang dilakukan Fortnite dengan Tyler “Ninja” Blevins. Kamu pastinya bisa menduga bagaimana potensi yang bisa kolaborasi keduanya meski hanya dalam waktu yang singkat. 

Fortnite sendiri sudah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Epic Games, mulai dari awal tahun ketika nilai perusahaan Epic berhasil berada di angka 8.5 milyar USD. Meskipun terdapat masalah seperti batalnya turnamen unreal dan paragon, Epic berhasil membuat inovasi mulai dari membuka game storenya sendiri dan bekerja sama dengan berbagai developer. 

Di tahun ini juga, Fortnite menggandeng berbagai aspek untuk mengangkat popularitasnya, mulai dari kolaborasinya dengan Avengers Infinity War plus Thanos beserta Infinity Stone ke dalam Fornite, pada bulan April lalu. Hingga Wreck-It Ralph yang juga hadir dalam game tersebut tidak lama setelah filmnya rilis. Mungkin di tahun selanjutnya, akan lebih banyak kolaborasi yang bakal dilakukan oleh Epic Games

Meskipun belum angka resminya, namun nominal 43 trilyun tersebut adalah sesuatu yang realistis untuk profit dari Epic Games tahun ini. Kira-kira untuk tahun depan, apakah Fortnite bakal makin menggila dan terus mengeruk untung dari Fortnite

Bagaimana pendapat sobat esports?